AR EN ID

UNUJA Dorong Dosen Tembus Publikasi Scopus melalui Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi

WIB. Diakses: 149x. UNUJA Dorong Dosen Tembus Publikasi Scopus melalui Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi

Probolinggo - Minggu (26/5/2024), Lembaga Penerbitan, Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) menyelenggarakan "Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi". Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para dosen aktif di UNUJA dalam rangka meningkatkan kualitas publikasi ilmiah di lingkungan kampus.

Pelatihan yang berlangsung di Auditorium Mini Pondok Pesantren Nurul Jadid ini menghadirkan Prof. Dr. Irwan Abdullah, M.A, Guru Besar Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sebagai narasumber. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 26 hingga 28 Mei 2024, dan diikuti oleh sekitar 30 dosen aktif UNUJA.

Rektor UNUJA, KH. Abd. Hamid Wahid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNUJA telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan publikasi jurnal, di antaranya dengan mengundang asesor jurnal ilmiah, memberikan insentif kepada pengelola jurnal terakreditasi nasional, dan saat ini memiliki 9 jurnal terakreditasi Sinta 2 hingga Sinta 6.

"Harapannya, setelah pelatihan ini, kita bisa terus meningkatkan kompetensi untuk meningkatkan kualitas jurnal dan publikasi kita di UNUJA. Syukur-syukur, ada jurnal kami yang bisa terindeks Scopus," ujar KH. Abd. Hamid Wahid.

 

UNUJA Dorong Dosen Tembus Publikasi Scopus melalui Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi

Rektor UNUJA saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi, Minggu (26/5)

Lebih lanjut, Rektor UNUJA menjelaskan bahwa salah satu kesulitan utama dalam meraih Guru Besar adalah persyaratan publikasi Scopus. Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi para dosen untuk tembus Scopus.

"Prinsip utama dari pelatihan ini adalah kemauan kita untuk belajar menulis, mempublikasikan penelitian, dan membangun jejaring publikasi. Tanpa kemauan itu semua, kita tidak mungkin untuk bersama-sama maju," imbuh KH. Abd. Hamid Wahid.

-

Pewarta: Echa

Editor: Kangsofy

Foto: Helmi

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap