Eng Ind

UNUJA Siapkan SDM Berstandar ISO untuk Menghadapi MEA

WIB. Diakses: 406x. UNUJA Siapkan SDM Berstandar ISO untuk Menghadapi MEA

UNUJA.AC.ID- Persaingan lembaga pendidikan di era MEA menuntut pengelola lembaga pendidikan untuk terus melakukan continuous improvement pengelolaan pendidikan. Upaya meningkatkan pemahaman pengelolaan tersebut, ditindaklanjuti Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasarjana Universitas Nurul Jadid dengan memberikan bekal pemahaman tentang manajemen mutu berstandar internasional yang dibingkai dalam bentuk kegiatan kunjungan industri dan kuliah manajemen mutu berstandar ISO ke PT. Paiton Operation & Maintenance Indonesia (PT. POMI).

Dalam materi, Bapak Sahala Simanjuntak sebagai tutor dalam kegiatan tersebut memaparkan pentingnya standarisasi dalam suatu perusahaan termasuk dalam pengelolaan lembaga pendidikan. Menurut beliau, standarisasi dimaksud bisa dimulai dari quality planning. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Akmal Mundiri selaku ketua Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam yang turut mendampingi kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan ini di samping untuk memberikan gambaran pengelolaan dan implementasi manajemen mutu berstandar ISO, juga sebagai langkah functional benchmarking manajemen mutu antara dunia industri dengan lembaga pendidikan.

PT. POMI sebagai salah satu perusahaan terdekat yang sudah mengimpelentasikan manajemen mutu yang berstandar ISO, baik dari standar layanan ataupun lingkungan layak dan patut dijadikan sebagai rujukan implementasi ISO, yang diharapkan bisa diterapkan di lembaga pendidikan.

Harapan senada juga disampaikan oleh KH. Hefniy selaku Direktur Pascasarjana bahwa kegiatan ini diharapkan memberikan tambahan pengetahuan bagi mahasiswa pascasarjana, khususnya program studi magister MPI. Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan langkah awal kerjasama antara Program Pascasarjana dengan PT. POMI dalam bentuk coaching dosen Pascasarjana menjadi assesor internal standar ISO, yang selanjutnya diberikan tugas untuk melakukan pendampingan kelembagaan pada lembaga-lembaga pendidikan yang lain. (Herman)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap