AR EN ID

Siapkan Auditor Kompeten Lewat Pelatihan Keuangan dan Aset

WIB. Diakses: 118x. Siapkan Auditor Kompeten Lewat Pelatihan Keuangan dan Aset

Probolinggo – Kamis, (13/06/2024), Universitas Nurul Jadid (UNUJA) terus berkomitmen untuk memperkuat tata kelola keuangan, salah satu langkah konkretnya adalah dengan meningkatkan kualitas audit keuangan dan aset melalui ”Pelatihan Auditor Audit Keuangan dan Aset” yang digelar pada Kamis, 13 Juni 2024, di Aula Wisma Dosen Unuja. Acara yang diikuti para auditor internal UNUJA ini menghadirkan tim ahli dari UBICO Accounting & Consulting sebagai narasumber.

Pada kesempatan itu, Moh. Furqon, M.Kom, selaku Kepala LPPM Unuja, menyampaikan bahwa pelatihan tersebut fokus pada pengembangan kompetensi auditor internal agar mampu menghasilkan audit yang berkualitas. Beliau juga menyebutkan bahwa Pelatihan tersebut merupakan lanjutan dari agenda yang pernah dilaksanakan sebelumnya, lebih tepatnya kegiatan yang pernah dilaksanakan pada, 15 Mei lalu.

Dijelaskan jika pada kesempatan itu peserta yang mengikuti pelatihan tersebut adalah bakal calon auditor internal UNUJA.

"Berbeda dengan pelatihan sebelumnya yang melibatkan seluruh pegawai, kali ini kami fokus pada auditor internal untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam melakukan audit keuangan dan aset," jelas pria yang akrab disapa Furqon itu.

Noer Fadli Hidayat, M.Kom, selaku Wakil Rektor 1 UNUJA menjelaskan pentingnya pelatihan ini bagi para auditor internal.

"Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para auditor internal dalam melakukan audit keuangan dan aset,” terangnya saat memberi sambutan di acara pelatihan pagi hari itu, (13/06/24).

Beliau melanjutkan bahwa dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, kedepannya para pelaku keuangan dapat lebih mudah mengatur anggaran, agar sesuai antara anggaran yang digelontorkan dengan agenda yang akan dilaksanakan.

Ahmad Zaky, Dewan Standar Akuntansi Syariah di UBICO, sekaligus pemateri pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa pelatihan tersebut akan diakhiri dengan sertifikasi atau ujian kompetensi bagi para auditor, dengan cara mempraktikkan langsung dalam membuat laporan keuangan.

"Pelatihan ini untuk memastikan bahwa para auditor internal UNUJA memiliki kompetensi yang mumpuni dalam melakukan audit keuangan dan aset," jelasnya, (13/06/24).

-

Pewarta: Alghajali

Editor: Kangsofy

Foto: Abil

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap