Eng Ind

POMAS Gelar Bedah Buku Bertajuk Tuhan, Manusia dan Alam bersama Dosen Universitas Utara Malaysia

WIB. Diakses: 421x. POMAS Gelar Bedah Buku Bertajuk Tuhan, Manusia dan Alam bersama Dosen Universitas Utara Malaysia

UNUJA.AC.ID- Selasa (24/4), Pondok Mahasiswa (POMAS) Universitas Nurul Jadid menggelar bedah buku bertema “God, Man and Nature: Perspektif Toshihiko Izutsu Tentang Relasi Tuhan, Manusia, dan Alam dalam al-Qur’an” karya Ahmad Sahidah, Ph.D. (dosen Universitas Utara Malaysia) yang juga sebagai narasumber utama dalam kegiatan kali ini. Bedah buku ini dilaksanakan di ruang Aula Mini Universitas Nurul Jadid.

Selaian Ahmad Sahidah, turut hadir Dr. Tirmidzi, M.Pd. (dosen Pascasarjana Universitas Nurul Jadid) sebagai pembanding dalam kegiatan tersebut. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan intelektual kepada mahasiswa. “Dalam era distrupsi yang tidak dapat dibendung ini, penting bagi kita semua berjuang untuk menghidupkan iklim akademik sebagai tandingannya, khususnya di kampus tercinta ini, UNUJA”, terang Ahmad Fawaid, M.Th.I, selaku Ketua Pondok Mahasiswa dan Kaprodi Studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IQT).

Dihadiri oleh seratus empat puluh orang lebih, kegiatan ini mendapat respon baik dari civitas akademika universitas. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Rektor I (bagian akademik), H. Hambali, M.Pd, “Saya bangga kepada panitia yang telah berusaha sekuat tenaga dalam mempersiapkan kegiatan ini dan mengorganisir mahasiswa tingkat akhir untuk mengikuti kegiatan tersebut, ini sebagai salah satu bentuk pengembangan akademik mahasiswa”, puji Bapak Wakil Rektor I.

Antusiasme peserta nampak hingga akhir sesi kegiatan, tidak satupun peserta beranjak dari tempat duduknya mendengarkan pemaparan dari kedua penyaji hingga kegiatan berakhir. “Saya banyak menimba ilmu dari penjelasan kedua penyaji, setidaknya sebagai wawasan baru”, tutur Salman Alfarisi, salah satu mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut. (Fwd & Abd. Rofiq-SJ)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap