AR EN ID

Dilantik sebagai Pengurus FRI, Rektor UNUJA Tekankan Peran Perguruan Tinggi dalam Membangun Masyarakat dan Peradaban Indonesia

WIB. Diakses: 150x. Dilantik sebagai Pengurus FRI, Rektor UNUJA Tekankan Peran Perguruan Tinggi dalam Membangun Masyarakat dan Peradaban Indonesia

Yogyakarta, Sabtu (1/6/2024) – Rektor Universitas Nurul Jadid (UNUJA), K.H. Abd. Hamid Wahid, M.Ag., resmi dilantik sebagai Anggota Kelompok Kerja (POKJA) Kebudayaan dan Peradaban Forum Rektor Indonesia (FRI) Masa Bakti 2024-2025. Pelantikan ini dilakukan dalam kegiatan Forum Rektor Indonesia (FRI) yang diselenggarakan di Balai Senat Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Lebih dari sekedar pelantikan, peran Rektor UNUJA dalam FRI ini diharapkan dapat memperkuat kontribusi UNUJA dalam membangun kebudayaan dan peradaban Indonesia. Keahlian dan pengalaman Gus Hamid Wahid di bidang ini diyakini akan membawa dampak positif bagi FRI dan Indonesia secara keseluruhan.

Selain pelantikan, Rektor UNUJA juga turut mengikuti lokakarya yang diadakan oleh Komisi Pengembangan Masyarakat, Sosial Politik, dan Lingkungan Forum Rektor Indonesia masa bakti 2024-2025. Lokakarya ini bertujuan untuk merumuskan program dan target kerja dalam berbagai bidang, termasuk Kesejahteraan Sosial dan Kependudukan, Politik, Hukum, HAM, dan HANKAM, Kesehatan dan Farmasi, Kebudayaan dan Peradaban, dan Lingkungan Hidup.

Forum Rektor Indonesia merupakan Institusi independen dan non-profit yang berkomitmen untuk mengikuti perkembangan domestik, regional, dan internasional. FRI memberikan rekomendasi kebijakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maju di 2045.

Pengurus Forum Rektor Indonesia terdiri dari Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, Dewan Pengurus Harian, serta Komisi dan Kelompok Kerja (POKJA). Selain UNUJA, terdapat 38 Rektor PTN dan PTS se-Indonesia yang dilantik menjadi pengurus dalam Forum Rektor Indonesia ini.

-

Pewarta: Desy

Editor: Kangsofy

Foto: Alfi

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap