Eng Ind

Mahasiswa UNUJA Lolos PKM Kemenristekdikti

WIB. Diakses: 475x. Mahasiswa UNUJA Lolos PKM Kemenristekdikti

4 Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid, Alfi Nadifa, Lailatul I’tiya, Diana Putri, dan Fatmawati Ningsih lolos dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun anggaran 2018.

Judul proposal yang diajukan adalah Pembuatan Pot Cantik dan Unik (PONIK) dengan Memanfaatkan Handuk Bekas.

“Awalnya hanya coba-coba saja, eman kalau waktu senggang tidak digunakan sebaik mungkin. Pemilihan judul ini terinspirasi dari hasil kreatifitas santri Wilayah Al-Hasyimiyah PP. Nurul Jadid yang memanfaatkan handuk bekas diproses menjadi pot bunga dengan berbagai bentuk dan warna unik”, ungkap Alfi Nadifa selaku ketua tim.

Program tersebut salah satunya untuk meningkatkan kualitas peserta didik di Perguruan Tinggi dengan cara mengembangkan inovasi dan kreativitas yang didapat dari lingkungan sekitar.

“Tidak terfikir dalam benak saya, kalau proposal PKM yang kami ajukan akan lolos seleksi” ujar Lailatul I’tiya yang biasa disapa Tea’.

Ibu Anis Yusrotun Nadhirah, sebagai dosen pembimbing merasa bersyukur dan bangga karena berkat kerja keras tim dan bantuan pengurus BEM Fakultas Teknik proposal yang diajukan dinyatakan lolos sesuai harapan. “Saya sangat bersyukur, dari ribuan proposal yang diajukan oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia, salah satu proposal yang dinyatakan lolos adalah proposal yang kami ajukan” sambut Beliau. (SJ)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap