Eng Ind

Berbekal Doa dan Keyakinan, Empat Mahasiswa-Santri Nurul Jadid Sabet Juara Baca Kitab Kuning

WIB. Diakses: 141x. kcegjchcgde

UNUJA.AC.ID- Empat santri Pondok Pesantren Nurul Jadid yang juga merupakan mahasiswa Universitas Nurul Jadid berhasil harumkan nama Pondok Pesantren dan universitas setelah mendapatkan juara pada Musabaqoh Kitab Kuning Zona Tiga tingkat Provinsi Jawa Timur, (27/18) di DPC PKB Pasuruan.

Keempat santri tersebut ialah, Farah Nurul Badriyah-Juara Satu Baca Kitab Ihya’ Ulumuddin Putri, Alfan Jamil-Juara Tiga Baca Kitab Fathul Qorib Putra, Dwi Irodah-Juara Satu Baca Kitab Fathul Qorib Putri dan Laila Nur Maharani-Juara Dua Baca Kitab Fathul Qorib Putri.

Mereka semua adalah santri dan mahasiswa Nurul Jadid  yang tinggal di asrama Ma’had Aly Nurul Jadid (Asrama Mahasiswa) di bawah asuhan KH. Romzi Al Almiri.

Pasalnya pada lomba tersebut mereka hanya punya empat hari untuk menyiapkan diri sebelum hari-H. “Untuk lomba kali ini kita mendapatkan info pada tanggal 24 November kemarin, meski demikian kami tetap bertekat untuk bisa mengharumkan nama baik pesantren dan juga universitas dengan berbekal bismillah dan keyakinan”, ujar Alfan Jamil sebagai Juara Tiga Fathul Qorib.

Menurut Alfan Jamil, dalam lomba kali ini ia bersama teman-teman yang lainnya merasa tertantang dikarenakan lomba yang diikutinya merupakan lomba Zona Tiga Setapal Kuda. Meskipun sempat minder karena saingannya dari beberapa pondok salaf yang sudah terkenal akan kemampuan baca kitabnya, seperti Pondok Alyasini, Pondok Hidayatul Mubtadiin dan beberapa Pondok Pesantren yang lainnya.

Dan adapun yang lolos pada babak penyisihan di Zona Tiga dan melanjutkan pada tingkat nasional yakni Farah Nuril Badriyah dan Dwi Irodah sebagai Juara Satu lomba Baca Kitab Kuning Ihya` Ulumuddin dan Fathul Qorib yang selanjutnya akan melaju kebabak semifnal yang diadakan di kantor pusat PKB Jakarta (28/18). (Mr. Han-SJ)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2018 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap