Eng Ind

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bumi Nurul Jadid

WIB. Diakses: 359x. Pengibaran Bendera Merah Putih di Bumi Nurul Jadid

Pondok Pesantren Nurul Jadid menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo, Jum’at (17/8).

Peserta upacara diikuti oleh seluruh lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan PP. Nurul Jadid. Hadir dalam upacara bendera yakni Kepala Pesantren KH. Abd. Hamid Wahid yang juga sebagai Rektor UNUJA, serta para undangan, tenaga pengajar, karyawan, jajaran Kepala Sekolah, Dekanat, dan Rektorat UNUJA.

Suyudiyanto dari Koramil Kecamatan Paiton selaku inspektur upacara menjelaskan bahwa upacara bendera pada 17 Agustus merupakan bentuk kecintaan terhadap tanah air. “Sebagai penerus bangsa, kita harus mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” ujarnya saat diwawancarai oleh teman-teman wartawan Sekolah Jurnalistik (SJ) usai upacara selesai.

Acara yang digawangi oleh Tim Panji Pelopor PP. Nurul Jadid ini memuat tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa, Karya Santri Prestasi Negeri”. Agung Gayu Mudianto siswa SMK Nurul Jadid bertindak sebagai pembaca naskah Proklamasi diiringi pelepasan kembang api secara serentak dari berbagai sudut di tempat upacara.

Dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Tim Paskibra perwakilan dari tiga sekolah, diantaranya Muhammad Hanif Arya Jaya siswa MA Nurul Jadid ,serta didampingi  oleh Muhammad Ubaidillah siswa SMK Nurul Jadid serta Wildan Firmansyah siswa MA Nurul Jadid.

Penutupan upacara pengibaran bendera merah putih ditutup dengan pembacaan doa oleh Mohammad Fadilul Hasan siswa dari SMK Nurul Jadid. (SJ)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap