Eng Ind

Karya CommIT UNUJA lolos startup APTIKOM

WIB. Diakses: 656x. Karya CommIT UNUJA lolos startup APTIKOM

UNUJA - Universitas Nurul Jadid mendelegasikan 5 orang mahasiswa yang termasuk dalam anggota Community of IT (CommIT) FTek UNUJA untuk mengikuti acara “Build Your Startup in 55 Hours” yang diadakan oleh asosiasi perguruan tinggi informatika dan komputer (APTIKOM) Wilayah 7 di STMIK Asia Malang.

Acara yang dilangsungkan tanggal 15 sampai 17 Desember 2017 ini dalam rangka tindak lanjut dari  “Gerakan Nasional 1000 Startup Digital” yang diharapkan untuk bisa memunculkan lebih dari 1000 startup pada tahun 2020 nanti.

Tak disangka, 5 orang delegasi CommIT UNUJA yaitu Moh Azka Failandri, Ainul Yaqin , Zainul Huda, Megi Cahyono, dan Mochamad Ulin Nuha berhasil meloloskan ide startup mereka untuk dinyatakan layak dikembangkan. Ide startup tersebut diberi nama “Kepoin Kota”. Ide ini terinspirasi dari pengalaman yang dilalui oleh Ahmad Halimi, salah satu anggota CommIT.

Nantinya hasil dari acara ini diharapkan agar bisa menghasilkan banyak keluaran startup dari Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid. “Sehingga Mahasiswa lulusan Fakultas Teknik UNUJA bisa memilih jalur wirausaha dalam startup,” papar M. Furqan, M.Kom, selaku Dekan Fakultas Teknik UNUJA.(ksf)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap