AR EN ID

UNUJA dan Kementerian Desa Bersinergi Tingkatkan Kemandirian BUMDES di Kabupaten Probolinggo

WIB. Diakses: 268x. UNUJA dan Kementerian Desa Bersinergi Tingkatkan Kemandirian BUMDES di Kabupaten Probolinggo

UNUJA – Selasa, 29 Agustus 2023, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo menggelar acara penandatanganan Surat Perjanjian Kerja dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DItjen PEID) Kementerian Desa PDTT.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui seminar bertema "Pendampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dalam Sertifikasi, Komersialisasi, dan Digitalisasi Produk Lokal Menuju Desa Mandiri Ekonomi," di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Penandatanganan perjanjian ini merupakan langkah lanjutan setelah nota kesepahaman sebelumnya antara UNUJA dan Kementerian Desa PDTT RI.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Wisma Dosen tersebut hadir Wakil Rektor I, H. Hambali, M.Pd., Kepala Lembaga Penerbitan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), Dr. Achmad Fawaid, M.A., M.A, serta beberapa perwakilan Tenaga Ahli dan Pendamping Desa di Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu dari pihak Kementerian Desa, hadir Agus Hartanto, S.T, M.S.i, Analis Kebijakan Ahli Muda Kemendes, Achmad Faridi Suja’ie, Penasehat Menteri, dan Muhammad Nuruddin, Praktisi Pemberdayaan Masyarakat, serta 3 orang staff lainnya.

Sebagai pelaksana swakelola di Kabupaten Probolinggo tahun 2023, UNUJA memainkan peran penting dalam mendampingi BUMDES untuk mencapai kemandirian ekonomi desa. Fawaid menekankan pentingnya upaya ini dalam membantu BUMDES mendapatkan izin merek dagang, hak cipta E-Commerce, serta sertifikat halal produk, sembari  juga meningkatkan kapasitas SDM BUMDES agar mampu bersaing dan berkembang dalam konteks desa yang berbeda-beda.

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap