AR EN ID

Di Kendari, Rektor UNUJA Syiarkan Urgensi Penguatan Aswaja Bagi Indonesia

WIB. Diakses: 318x. Di Kendari, Rektor UNUJA Syiarkan Urgensi Penguatan Aswaja Bagi Indonesia

Sabtu (2/7), Rektor UNUJA, K.H. Abd. Hamid Wahid, M.Ag., atau kerap disapa Gus Hamid, memberikan tausiah keagamaan dalam lawatannya ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Dikemas dalam kegiatan Istighasah dan Tausiah bertema “Penguatan Ahlussunnah wal Jamaah”, Gus Hamid hadir bersama rombongan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, antara lain K.H. Najiburrahman (Wakil Kepala Pesantren Nurul Jadid, sekaligus Wakil Rektor II UNUJA), Drs. H. Hambali, M.Pd. (Wakil Rektor I UNUJA), dan Achmad Fawaid, M.A., M.A. (Kepala LP3M UNUJA).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh sejumlah tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid. Dalam kesempatan itu hadir pula perwakilan PWNU Sulawesi Tenggara, sejumlah aktivis pergerakan mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat sekitar.

Dalam tausiahnya, Gus Hamid menekankan pentingnya penguatan paham keagamaan Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dalam konteks menyongsong Indonesia Emas. Aswaja, menurutnya, menjadi paham yang terbukti dapat menyatukan bangsa Indonesia, bahkan menginspirasi negara-negara lain untuk mengadopsinya. Oleh karenanya, dalam rangka mempersiapkan kejayaan Indonesia di pentas dunia, generasi muda dan seluruh elemen bangsa ini harus merapatkan barisan dalam menjaga soliditas kebangsaan, salah satunya dengan menjadikan Aswaja sebagai landasan pergerakan.

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan pula doa bersama (istighasah) yang dipimpin oleh K.H. Najiburrahman. Doa dipanjatkan untuk memohon kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia, serta memohon pertolongan kepada Allah SWT dalam segala ikhtiar membangun bangsa.

 

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2022 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap