AR EN ID

MBKM-Santri Go Internasional, LP3M Adakan Pembekalan Bagi Mahasiswa

WIB. Diakses: 255x. MBKM-Santri Go Internasional, LP3M Adakan Pembekalan Bagi Mahasiswa

Sabtu (11/03/2023) Lembaga Penerbitan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Nurul Jadid melaksanakan pembekalan kepada enam mahasiswa yang akan ditugaskan mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program (MBKM) Santri Mengabdi pada beberapa pesantren di Malaysia.

Pembekalan tersebut dilaksanakan pada 11 Maret 2023 di kantor LP3M pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Hadir pada saat pembekalan Achmad Fawaid, M.A., M.A., Kepala LP3M, Ahmad Zubaidi, M.Pd. Kabag. PKM dan enam mahasiswa yang akan berangkat pada tanggal 12 Maret 2023.

Kegiatan pembekalan ini penting untuk dilaksanakan sebab mahasiswa belum pernah memiliki pengalaman dalam dunia internasional. Oleh sebab itu pada kegiatan pembekalan ini mahasiswa diberikan penjelasan tentang tantangan, kewajiban, dan output yang menjadi target meraka saat melaksanakan kegiatan MBKM Internasional.

Menurut Kepala LP3M, mahasiswa harus terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan pesantren yang akan menjadi tempat melaksanakan kegiatan pengabdian, termasuk harus taat terhadap aturan yang berlaku di pesantren tersebut, sebisa mungkin peserta harus memberikan yang terbaik kepada pesantren, sebab disamping ini kegiatan kampus, satu sisi ini adalah syiar Pondok Pesantren Nurul Jadid kepada dunia internasional. Oleh sebab itu, besar harapan peserta harus mampu menjaga membuat harum nama baik Pesantren dan Universitas Nurul Jadid di Malaysia.   

Di Malaysia, para mahasiswa akan ditempatkan di tiga pesantren, antara lain: Ahmad Rofik, mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, ditempatkan di Pondok Pesantren Maahad Tahfiz Quran wa al-Imamah, Selangor; Rahmat Shulhani, Prodi Pendidikan Bahasa Ingris, Ahmad Idhafi prodi Hukum Keluarga, Vera Purnamawati prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir di Pesantren an-Nahdloh, Tanjung Sepat, Syimatul Mahmuda, Asila Roiyatur Rosyida, Prodi Pendidikan Bahasa Ingris di Pondok Motivasi (Thafidz) Hamlatul  Qur’an, Selangor.

(Kontributor: Ed/LP3M)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap