AR EN ID

Halal Center UNUJA Buka Peluang Bisnis 19 UKM Probolinggo

WIB. Diakses: 186x. Halal Center UNUJA Buka Peluang Bisnis 19 UKM Probolinggo

UNUJA, Probolinggo – Pada 3 November 2023, Halal Center Universitas Nurul Jadid Paiton sukses memberikan pendampingan kepada 19 produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Probolinggo. Pendampingan ini bertujuan untuk memastikan produk-produk tersebut memenuhi standar dan persyaratan halal yang ketat.

Hasilnya, semua produk yang mendapatkan pendampingan berhasil memperoleh sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Melibatkan ahli dan praktisi, pendampingan mencakup formulasi bahan, proses produksi, dan pengecekan label produk.

Ketua Halal Center, Mustofa Syukur, menyatakan inisiatif ini mendukung pengembangan ekonomi lokal dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya produk halal. Saat ini, 30 UKM masih dalam proses sertifikasi halal.

Dengan sertifikat ini, produk UKM diharapkan dapat bersaing di pasar nasional dan internasional, membuka peluang bisnis lebih luas dan memberikan jaminan kehalalan kepada konsumen. Pendampingan ini membuktikan manfaat signifikan bagi UKM di Probolinggo.

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap