Eng Ind

Siapkan Mahasiswa di Dunia Industri, UNUJA-YTL Sepakat Bekerja Sama

WIB. Diakses: 133x. Siapkan Mahasiswa di Dunia Industri, UNUJA-YTL Sepakat Bekerja Sama

Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan PT YTL Jawa Timur di Ruang Pertemuan Wisma Dosen UNUJA pada Senin 7/02/2021. Dalam kesempatan itu pula, UNUJA dan YTL melakukan serah-terima Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya telah ditandatangani oleh masing-masing pimpinan dari kedua pihak.

Rapat yang diselenggarakan dibuka pada Jam 09.00 WIB itu juga membicarakan rencana dan arah tindak lanjut kerjasama atau MoU yang telah terjalin antara PT YTL dan UNUJA. Kerjasama tersebut diharapkan bisa menjadi sarana untuk membuka akses penelitian dan pengabdian UNUJA dalam dunia industri. Dengan terbukanya akses itu, diharapkan dapat meningkatkan daya saing civitas akademik, khususnya lulusan UNUJA, di dunia industri.

Menurut Ketua Prodi Elektro Fakultas Teknik UNUJA, dengan adanya MoU dengan dunia industri itu sangat penting, karena bisa mempermudah Dosen melakukan penelitian dan pengabdian di dunia industri. Selain itu, mahasiswa juga akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk belajar langsung dari dunia industri, baik lewat skema praktikum maupun pemagangan.

“MoU dengan industri yang dalam hal ini PT. YTL akan mempermudah dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian. Karena di perusahaan itu ada CSR yang bisa diakses untuk melakukan kerjasama penelitian dan pengabdian. Demikian pula untuk mahasiswa kita, kesempatan bagi mereka untuk melakukan pembelajaran langsung jadi lebih terbuka,” jelas Kaprodi Elektro.

Hadir dalam rapat Koordinasi itu Bapak Syafi'i Humas PT.YTL Jatim didampingi Bapak Asnawi, serta Dekan Fakultas Teknik UNUJA, Kamil Malik, M.Kom, dan segenap dosen Fakultas Teknik UNUJA.

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2022 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap