Eng Ind

Bersama Kapolres Hingga Karutan, Rektor Tekankan Optimalisasi Peran Kampus Bagi Masyarakat

WIB. Diakses: 206x. Bersama Kapolres Hingga Karutan, Rektor Tekankan Optimalisasi Peran Kampus Bagi Masyarakat

Implementasi dan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi menjadi hal yang mutlak dilakukan kampus sebagai bagian dari masyarakat. Dengan Tridarma itu, eksistensi Perguruan Tinggi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Oleh karenanya, Perguruan Tinggi harus dapat mengoptimalkan kerja sama dengan berbagai institusi mitra untuk melaksanakan program-program maupun kegiatan riil yang jelas outcome atau manfaatnya bagi masyarakat. Hal ini ditekankan oleh Rektor Universitas Nurul Jadid (UNUJA), K.H. Abd. Hamid Wahid, M.Ag., saat memberikan sambutan dalam acara Seremoni Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara UNUJA dan Institusi Mitra, Rabu (10/2).

Bertempat di Aula II UNUJA, acara tersebut dilaksanakan dengan pengaturan ketat dalam hal protokol kesehatan demi mengantisipasi persebaran Covid-19. Acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan institusi mitra, yakni Kepala Kepolisian Resor Probolinggo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Probolinggo, Kepala Rutan Kelas II B Kraksaan, dan Pimpinan Universitas Zainul Hasan, Genggong. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor III Bidang Teknologi dan Inovasi, Direktur Pascasarjana serta seluruh Dekan di lingkungan UNUJA.

Dilaksanakannya acara tersebut menegaskan komitmen UNUJA untuk mengambil peran di dalam upaya pembangunan masyarakat secara berkesinambungan. Setelah diresmikannya jalinan kemitraan dengan institusi-institusi mitra tersebut, Rektor berharap seluruh program pengembangan UNUJA dapat disinergiskan dengan upaya-upaya strategis pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah. Rektor mencontohkan, salah satunya berupa upaya percepatan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tiga Kabupaten, yakni Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo.

“Dengan kerja sama yang ada, berbagai program strategis dapat disinergiskan untuk melakukan percepatan pengembangan sektor-sektor riil seperti pariwisata dan ekonomi kreatif, dan dalam hal ini Perguruan Tinggi dapat turut berperan dalam kapasitasnya sebagai institusi akademik yang juga merupakan bagian dari masyarakat,” tandasnya.

 

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2021 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap