AR EN ID

Persiapkan Wajah Indonesia Emas 2045: Beberapa Poin Kesepakatan Dihasilkan dari Pertemuan Rektor bersama Dubes RI untuk Jepang

WIB. Diakses: 77x. Persiapkan Wajah Indonesia Emas 2045: Beberapa Poin Kesepakatan Dihasilkan dari Pertemuan Rektor bersama Dubes RI untuk Jepang

Tokyo, Selasa (04/06/2024) - Dalam rangka mempersiapkan jejaring internasional dan menyonsong wajah Indonesia Emas tahun 2045, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton-Probolinggo melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Pada hari kedua kunjungan kerja ini, Selasa 4 Juni 2024, rombongan yang dipimpin oleh Rektor Universitas Nurul Jadid, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Hebitren Indonesia, mendapatkan undangan khusus dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, menyambut secara langsung kedatangan rombongan di kantor KBRI Tokyo. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang sangat hangat dan penuh keakraban, menandai hubungan erat antara kedua pihak.

Persiapkan Wajah Indonesia Emas 2045: Beberapa Poin Kesepakatan Dihasilkan dari Pertemuan Rektor bersama Dubes RI untuk Jepang

Di ruang rapat KBRI Tokyo-Jepang, dengan jamuan menu khas Jawa Barat dan Jepang diskusi berlangsung penuh kehangatan

Di tengah suasana yang penuh kehangatan, diskusi serius dilakukan di meja makan sembari menikmati hidangan khas Indonesia dan Jepang. Dalam pertemuan ini, beberapa poin penting yang disepakati untuk ditindaklanjuti antara Rektor Universitas Nurul Jadid dan Duta Besar Heri Akhmadi adalah:

  1. Universitas Nurul Jadid akan menjadi pusat pengembangan bahasa Jepang, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari bahasa dan budaya Jepang secara mendalam.
  2. Program pemagangan mahasiswa akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan KBRI, memberikan pengalaman kerja internasional bagi para mahasiswa.
  3. KBRI Tokyo-Jepang akan menjembatani setiap program yang dicanangkan oleh UNUJA, khususnya dalam penyediaan tenaga kerja profesional di Jepang.
  4. UNUJA berencana mendirikan lembaga sertifikasi untuk calon tenaga kerja asing, yang nantinya akan diakui dan mempermudah pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang, serta memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045 melalui pendidikan dan pelatihan internasional.

-

Pewarta: Alfi

Editor: Alfi

Foto: Dafa

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap