AR EN ID

Gelar English Camp, Mahasiswa UNUJA Buat Anak-anak Malaysia Senang Belajar Bahasa Inggris

WIB. Diakses: 121x. Gelar English Camp, Mahasiswa UNUJA Buat Anak-anak Malaysia Senang Belajar Bahasa Inggris

SELANGOR MALAYSIA - Mahasiswa peserta Program Medeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo mengadakan kegiatan English Camp selama tiga hari sejak Jumat-Minggu (22-24/12/2023). Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada hari libur semester ganjil.

Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren An-Nahdloh, Tanjung Sepat, Selangor Malaysia, itu diikuti sebanyak 31 anak dari tiga Sanggar Bimbingan (SB) yang berada di bawah naungan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), yaitu SB Jalan Kebun, SB Kuala Langat, dan SB Sungai Mulia.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta itu mendapatkan pelbagai materi mulai dari vocabulary, speaking, dan writing. Hari itu peserta tampak menyimak materi dengan menyenangkan dan tidak membosankan. Sebab, penyampaiannya dibungkus dengan game.

Dr. Chusnul Muali, M.Pd., Ketua Lembaga Pengembangan dan Inovasi Pembelajaran (LPIP) Universitas Nurul Jadid, dan Pengelola SB SMP An-Nahdloh, Mimin Mintarsih, mengikuti acara pembukaan kegiatan yang dilaksanakan selepas Isya'.

Chusnul menyampaikan kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dan berharap bisa menampung lebih banyak SB di bawah naungan SIKL. Di samping itu, ia pun berharap agar ke depan kegiatannya bisa lebih baik lagi.

“Harapan saya mudah mudahan kegiatan yang sudah dirintis oleh kawan-kawan mahasiswa MBKM Internasional ini tidak berhenti di sini dan bisa terus dilanjutkan oleh generasi generasi MBKM Internasional selanjtunya,” katanya saat sambutan.

Ustad Rizal, Mudir Pesantren An-Nahdloh mengatakan bahwa ia ingin melahirkan santri-santri yang multitalenta, termasuk menguasai berbagai bahasa asing. Ia menjelaskan, bahwa nantinya santri atau murid yang lulus di An-Nahdloh mampu berbahasa Inggris.

“Untuk para mahasiswa Universitas Nurul Jadid yang bertugas saya mewakili daripada Mudir An-Nahdloh mengucapkan ribuan terimakasih telah melaksanakan program ini. Dengan program ini, saya harap nanti santri-santri An-Nahdloh dapat menjadi santri yang serba bisa. Juga menguasai berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris,” ungkapnya.

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap