Eng Ind

Senam Yoga khusus Ibu hamil, oleh Himaprodi Kebidanan Universitas Nurul Jadid

WIB. Diakses: 255x. Senam Yoga khusus Ibu hamil, oleh Himaprodi Kebidanan Universitas Nurul Jadid

UNUJA.AC.ID- Universitas Nurul Jadid tetap konsisten untuk  melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah Pengabdian, pada hari Rabu (19/12) Himpunan Mahasiswa Program Studi Kebidanan melaksanakan senam yoga khusus ibu hamil dengan tema “Prenatal Gentle with Hypnobirthing” di Aula Mini Universitas Nurul Jadid

Senam yoga ini dipimpin oleh instruktur berpengalaman yang juga menjadi salah satu dosen di Fakultas Kesehatan Universitas Nurul Jadid, Ibu Yusri Dwi Lestari, S.ST.,M.Kes. Kegiatan ini diikuti sebanyak 28 orang, terdiri dari ibu hamil, kader posyandu dan bidan desa di sekitar Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memfasilitasi ibu hamil untuk menjaga kesahatan kehamilan dan janin yang sedang dikandung, baik ketika proses kehamilan ataupun dalam proses persalinan. “tujuan senam yoga ini adalah agar ibu hamil bisa lebih santai dan tenang ketika menjalani persalinan dan bisa menjaga kesehatan janin”, ujar Ning Farida, Ketua Himaprodi Kebidanan.

Secara spesifik , senam yoga ini bertujuan untuk melatih kesiapan fisik ibu hamil unutk menjalani proses persalinan “gerakan - gerakan yang dilakukan dalam senam yoga ini bertujuan untuk menguatkan otot anggota gerak, otot panggul, melatih pernapasan, membuka ruang perut dan membuka panggul yang nantinya akan bermanfaat saat proses persalinan”. Ujar Ibu Yusri Dwi Lestari, instruktur senam yoga.

Pelaksanaan senam yoga ini mendapat apresiasi dari peserta yang mengikutinya, salah satunya adalah Ibu Dian Ayu Silfia, ibu hamil yang berasal dari desa Karanganyar ini mengharapkan kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin “menurut saya, prenatal yoga ini sangat bermanfaat, badan saya terasa enak, pikiran terasa tenang, tapi mungkin karena baru pertama kali diadakan, manfaat - manfaat lain belum terasa, saya rasa kegiatan ini perlu dilakukan secara continue”, imbuhnya. (Humas)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap