Eng Ind

Utus 3 Mahasiswa PBA UNUJA; Sabet Juara Bahasa Arab Se-Jawa Timur, Bali dan NTB

WIB. Diakses: 599x. Utus 3 Mahasiswa PBA UNUJA; Sabet Juara Bahasa Arab Se-Jawa Timur, Bali dan NTB

UNUJA.AC.ID- 3 mahasiswa Prodi. Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) ikuti lomba Kemah Bahasa Arab DPW IV Ittihad at-Thalabah al-Lughah al-Arabiyah (ITHLA) se-Jawa Timur, Bali dan NTB. Lomba tersebut diselenggarakan selama 3 hari, dari tanggal 27-29 April 2018 bertempat di STAI Syaichona Moh. Cholil, Bangkalan . ITHLA merupakan persatuan mahasiswa Bahasa Arab seluruh Indonesia yang berdiri sekitar 6 tahun yang lalu.

Ajang perlombaan Kemah Bahasa Arab, dihadiri oleh 150 mahasiswa delegasi dari 22 kampus se-Jawa Timur, Bali dan NTB. Selain 150 mahasiswa, turut pula hadir, Dr. Nasaruddin Idris Jauhar, M. Ed.(sebagai narasumber dalam acara seminar), Dispora Jatim, Kemenag Jatim, Kemenag Bangkalan, Bupati Bangkalan diwakili oleh sekretaris, Kapolres Bangkalan, Dandim Bangkalan, Perwakilan IMLA, DPP ITHLA dan DPW ITHLA.

UNUJA dengan mengutus 3 mahasiswa dalam perlombaan tersebut berhasil menyisihkan kampus-kampus unggul lainnya dan menyabet juara ke 3. Kebanggaan nampak terbersit dalam wajah 3 mahasiswa Prodi. PBA tersebut. Mereka berhasil membawa nama baik UNUJA dan PP. Nurul Jadid.

“Kami datang kesini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran berorganisasi, silaturrahim para pecinta Bahasa Arab dan meningkatkan semangat dalam belajar Bahasa Arab. Bagi kami, juara ini hanyalah hadiah dari proses yang telah kami lalui. Syukur, mudah-mudahan bisa menjaga dan menjadi lebih baik kedepannya”, ujar Muallim Wijaya, M.Pd., selaku Kaprodi. PBA dan pendamping dalam lomba tersebut.

“Semoga pada kesempatan mendatang Prodi. PBA UNUJA bisa menjadi tuan rumah pada ajang yang sama dan kegiatan-kegiatan bahasa yang lainnya”, imbuh Bapak Muallim.

Kebahagiaan itupun turut dirasakan oleh Wakil Rektor I, Drs. H. Hambali, M.Pd. Beliau menyampaikan bahawa keberhasilan para mahasiswa Prodi. PBA tersebut merupakan salah satu bukti nyata keseriusan UNUJA dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswanya untuk terus menggali potensi-potensinya dalam ajang perlombaan baik di tingkal regional, nasional bahkan internasional. Karenanya, ucapan terima kasih pun Beliau sampaikan secara khusus kepada Kaprodi. PBA-FAI Universitas Nurul Jadid dan juga kepada para dosen PBA, Ibu Yayah, Ibu Husnul, Bapak Umar dan yg lainnya. Selama ini mereka telah dengan telaten dan sabar membimbing para mahasiswa dalam kegiatan kebahasaan mahasiswa tiap hari Kamis. (HumPro)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap