AR EN ID

Asah Kemampuan Menulis Mahasiswi Baru 2022; BEM FT UNUJA Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik.

WIB. Diakses: 96x. Asah Kemampuan Menulis Mahasiswi Baru 2022; BEM FT UNUJA Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik.

Unuja.ac.id- Di era yang semakin maju, penyebaran informasi semakin maju dan berkembang pesat. Banyak informasi yang dapat diakses setiap harinya. Informasi yang didapat oleh masyarakat tersebut sangat beragam jenisnya.

Sebelum masyarakat dapat menikmati berita, ada keringat dan jerih payah wartawan sebagai peliput yang mencari data sebagai sumber dalam menulis berita.

Berita yang sudah diliput dan diolah pun masih harus dipilah oleh pihak redaksional untuk meminimalisir kesalahan. Jika menurut pihak redaksi berita tersebut sudah memenuhi syarat, maka berita tersebut bisa disebar luaskan dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Untuk merambah penjelasan di atas, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT), Universitas Nurul Jadid melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik bekerja sama dengan Alfikr bertajuk “mewujudkan jurnalis profesional dan berintegritas”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, pada hari kamis tanggal 3 november 2022, bertempatan di Audiotorium II PP Nurul Jadid yang dihadiri oleh dekan Fakultas Teknik, dosen komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UNUJA muhammad iqbal, M,Pd dan Dulhaq sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan, kita mengadakan acara ini karena ingin mengasah kemampuan teman-teman mahasiswi baru dalam bidang kepenulisan entah itu menulis berita, artikel, majalah, dan lain sebagainya. Diharapkane teman-teman juga mampu menjadi jurnalis yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Kegiatan ini nantinya akan berlanjut 6 minggu ke depan dan diisi dengan pelatihan jurnalistik yang akan diikuti oleh 20 peserta terpilih, melalui seleseksi pengumpulan tugas.

"Pasca kegiatan tersebut kami menindak lanjuti, dengan follow up selama 6 kali dalam 6 minggu dari tanggal 10 November sampai 15 Desember setiap hari Kamis yang diisi dengan pelatihan jurnalistik pelatihan jurnalistik akan diadakan di lab fakultas teknik Universitas Nurul Jadid",-Sambung ketua panitia.

Gubernur Fakultas Teknik menyampaikan, "Sedikit penjelasan dan juga bayangan mengenai proses jurnalisme yang dilakukan oleh media saat ini. Proses jurnalistik tidak hanya terjadi dalam media-media besar, dalam lingkup kecil, ada miniatur dari sebuah media besar yakni media kampus atau pers mahasiswa yang berfungsi sebagai penyebar informasi untuk mahasiswa yang berkuliah di kampus tersebut".

Dalam hal ini, seiring dengan keinginan Pemerintah yakni sedang gencar-gencarnya meningkatkan pendidikan karakter. Selain itu di Indonesia juga sedang mengembangkan pendidikan keterampilan yang kemudian lebih dikenal dengan pendidikan kecakapan hidup.

Pendidikan ini mencakup keterampilan dasar seperti membaca, menulis, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan memanfaatkan teknologi, dan kemampuan lainnya. (Tim Warta UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2022 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap