Probolinggo - Pusat Bisnis Universitas Nurul Jadid (UNUJA) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Inovasi Pembelajaran (LPIP) sukses menggelar Workshop Digital Marketing di Ruang Microteaching, Gedung A Lantai 1. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 19 Juni 2025 ini diikuti oleh 95 peserta dari berbagai program studi, terutama dari Prodi Ekonomi dan Ekonomi Syariah, serta beberapa alumni. Workshop ini merupakan bagian dari program pengembangan kewirausahaan digital yang direncanakan berlangsung selama dua bulan ke depan.
Workshop terbagi dalam dua sesi, yaitu pukul 09.00–10.30 WIB dan 10.30–12.00 WIB, yang berjalan dalam suasana tenang namun antusias. Dari 95 peserta yang mendaftar, tim kurator akan menyeleksi 20 peserta terbaik yang menunjukkan komitmen tinggi untuk mengikuti pelatihan lanjutan secara intensif. Para peserta mendapatkan pembekalan dasar mengenai penggunaan Meta Ads (Facebook dan Instagram Ads) sebagai strategi promosi digital yang efektif dan tertarget.
Selain menyasar pelaku UMKM, kegiatan ini juga terbuka bagi pemula yang ingin belajar keterampilan digital marketing. Tiga pemateri utama yang hadir dalam workshop ini adalah Kamil Malik, M.Kom; Nur Hamid, M.Si., M.Sc., Ph.D; dan Nur Elisa Faizaty, SE., M.Si., CRA., CSRS. Dalam sesi pemaparannya, Nur Elisa menjelaskan bahwa kurasi peserta dilakukan untuk memetakan minat dan kemampuan, yang nantinya akan menjadi dasar pembentukan kelompok pembibitan sebagai role model program.
Ke depan, program ini akan dilanjutkan dengan batch baru dan pelatihan yang lebih tersegmentasi, seperti SEO, Meta Ads lanjutan, dan Google Ads. Di akhir sesi, para pemateri menyampaikan pentingnya adaptasi dan pembelajaran berkelanjutan dalam menghadapi era digital. Workshop ini diharapkan menjadi wadah strategis untuk membekali mahasiswa dan alumni dengan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia usaha dan karier profesional.
-
Pewarta: Desy
Editor: Kangsofy
Foto: Elisa
Copyright © HUMAS UNUJA 2025