Eng Ind

Tantangan Pramuka ke Depan Adalah Isu-isu Radikalisme

WIB. Diakses: 55x. Tantangan Pramuka ke Depan Adalah Isu-isu Radikalisme

Majelis pembimbing gugus depan Probolinggo 19.189-190 pangkalan UNUJA hadir dalam Jambore Daerah (Jamda) yang diselenggarakan oleh kwarda Jawa Timur di bumi perkemahan Hutan Pinus Songgon Banyuwangi, pada Sabtu (12/10).

Kakak M.Noer Fadli Hidayat, Wakil Rektor III Universitas Nurul Jadid, selaku kaharmabigus bersama rombongan Kwarran Paiton hadir dalam kegiatan ini sebagai visitor dan meninjau peserta delegasi jamda di lokasi perkemahan.

Kegiatan Jamda dibuka dengan pemukulan gong diiringi penabuhan rebana oleh stakeholder antara lain Mabida Jatim, unsur pelatih pusdiklatnas, Mabicab Banyuwangi, dan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus bertindak sebagai pembina upacara.

Kak Fadli menguraikan bahwa pesan yang disampaikan oleh pembina upacara pada pembukaan Jamda  cukup menarik untuk di kaji. Bahwa tantangan Pramuka kedepan adalah seputar isu-isu radikalisme, hoax, pornografi dan lainnya, itu perlu disikapi secara serius. Karena itu, menurut kak Fadli Pramuka harus betul-betul sadar pentingnya teknologi informasi.

"Kita bisa mewujudkan pramuka tanggap dan sadar informasi yang peduli pada penggunaan media sosial positif. bisa memberitakan informasi sehat dan konstruktif, menjadikan medsos sebagai media untuk memerangi berita berbau radikalisme, hoaks, dan seterusnya", terang kak Fadli.

Perkemahan Pramuka penggalang  se-Jawa Timur ini akan berlangsung hingga 18 Oktober 2019. (farhan)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap