Eng Ind

Himatro UNUJA Ajak Siswa SLTA Dalami Energi Baru dan Terbarukan Melalui LKTI

WIB. Diakses: 398x. Himatro UNUJA Ajak Siswa SLTA Dalami Energi Baru dan Terbarukan Melalui LKTI

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro) Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid (UNUJA) menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) se-Kabupaten Probolinggo, Sabtu (04/08). Penyelenggaraan LKTI sebagai sarana silaturahmi dengan seluruh sekolah tingkat SLTA se-Kabupaten Probolinggo sekaligus untuk mengembangkan potensi siswa dalam penulisan karya tulis ilmiah.  Kali ini tema LKTI yang diusung oleh panitia yakni, Energi Baru dan Terbarukan untuk Percepatan Kesejahteraan Masyarakat Desa.

Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Fakultas Teknik dan diikuti oleh seluruh siswa SLTA se-Kabupaten Probolinggo. Turut hadir pula dalam kegiatan LKTI yakni, Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi Teknik Elektro, perwakilan BEM, UKM dan HMJ dari Fakultas Teknik UNUJA.

Mekanisme perlombaan yakni dengan melakukan seleksi dari setiap lembaga atau peserta yang turut serta, dari pengumpulan data semi final hingga final. “Setiap peserta yang sudah masuk final diundang untuk mempresentasikan karyanya di hadapan para dewan juri dan dari babak inilah nantinya kami menentukan siapa pemenangnya”, ujar Agus selaku Ketua Panitia LKTI.

Ahmad Refendi, salah satu peserta LKTI dari SMAN 1 Paiton Probolinggo merasa senang dapat berpartisipasi mengikuti lomba dan sebagai peserta yang lolos masuk final. “Saya merasa senang berada disini, meski ini pengalaman pertama, namun ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa lolos hingga masuk babak final LKTI ini”, ujarnya.

Bapak Sulistiyanto, MT., selaku Kaprodi  Teknik Elektro dalam sambutannya juga mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dalam menyukseskan kegiatan LKTI. “Terima kasih kepada semua pihak yang terkait yang telah membantu dan ikut menyukseskan LKTI ini baik secara finansial maupun nonfinansial, salah satunya kepada BNI dan PJB yang sekaligus juga sebagai salah satu juri untuk peserta yang telah lolos ke babak final”, ujar Bapak Sulistiyanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Moh. Furqan, M.Kom., Dekan Fakultas Teknik, “terima kasih kepada Himatro dan Prodi Teknik Elektro telah mengadakan kompetisi LKTI ini, yang dapat meningkatkan kreativitas pada setiap peserta. Harapan saya pada semua peserta nantinya, agar dapat memfilter beredarnya berita-berita hoax dengan cara mendalami karya ilmiah dalam kemajuan teknologi”. (Kadhafy-SJ)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap