AR EN ID

Bersama SEU dan IMLA, UNUJA Kembangkan Pembelajaran Bahasa Arab Berstandar Internasional

WIB. Diakses: 86x. Bersama SEU dan IMLA, UNUJA Kembangkan Pembelajaran Bahasa Arab Berstandar Internasional

Universitas Nurul Jadid (UNUJA) menjalin kerja sama dengan Saudi Electronic University (SEU) dalam pengembangan pembelajaran pembelajaran bahasa Arab berstandar internasional. Kerja sama ini difasilitasi oleh Ittihaad Mudarrisi al-Lughah al-Arabiyah (IMLA) dan melibatkan 43 perguruan tinggi se-Indonesia. Penandatanganan kerja sama dilakukan di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, pada Senin (12/12).

Ketua IMLA, Dr. Tulus Musthofa, Lc., MA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya IMLA untuk memfasilitasi para pengajar bahasa Arab dalam memberikan pengajaran bahasa Arab di Indonesia.

Dr. Laila bint Ahmad Ashshafdy selaku Rektor Saudi Electronic University (SEU) dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dengan perjanjian kerja sama yang sudah dilakukan, diharapkan kampus yang ada di Indonesia bisa memanfaatkan program pembelajaran bahasa Arab online dari Saudi Electronic University (SEU) secara gratis.

Dengan kerja sama ini, para mahasiswa nanti akan mendapatkan kesempatan untuk belajar bahasa dan kebudayaan Arab secara lebih baik dengan dibantu aplikasi yang disediakan oleh SEU. Demikian pula, kolaborasi ini juga membuka kesempatan lebih luas bagi akademia dari Arab Saudi untuk mengenal dan mempelajari khazanah kebudayaan Nusantara yang amat kaya.

 

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2023 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap