AR EN ID

Tingkatkan Kerja Sama Internasional, UNUJA Gandeng Dua Universitas Taiwan Dalam Bidang Teknologi Dan Bisnis

WIB. Diakses: 103x. Tingkatkan Kerja Sama Internasional, UNUJA Gandeng Dua Universitas Taiwan Dalam Bidang Teknologi Dan Bisnis

Surabaya -  Kamis (21/03/2024), Universitas Nurul Jadid (UNUJA) melebarkan sayapnya ke kancah internasional dengan menandatangani kerja sama dengan dua universitas Taiwan dalam Pameran Pendidikan INTACT Base Base (International Talent Circulation Base, Taiwan). Acara yang digelar di Four Points by Sheraton Surabaya ini membuka peluang bagi mahasiswa UNUJA untuk mendapatkan beasiswa, magang, dan bahkan peluang kerja di Taiwan.

Program INTENSE yang ditawarkan INTACT Base memungkinkan lulusan bidang Semikonduktor dan STEM (Sains, Technology, Engineering and Math) untuk melanjutkan studi di 10 universitas Taiwan dengan skema beasiswa penuh. Tak hanya itu, mahasiswa juga akan mendapatkan jaminan kerja di perusahaan mitra setelah menyelesaikan studi.

UNUJA sendiri mengusulkan program kerja sama yang fokus pada peningkatan bisnis dan integrasi teknologi. Program ini akan membuka peluang bagi mahasiswa dan sivitas akademika UNUJA untuk mengikuti program start-up dan techno-preneur, serta pelatihan pra-kerja untuk meningkatkan kompetensi mereka.

Dua kampus Taiwan yang menjadi target kerja sama UNUJA adalah Taiwan Steel University (TSU) dan National Taipei University of Business (NTUB). Penandatanganan MoU dengan TSU dilakukan langsung oleh Rektor TSU, Tien-Hui Chen, Ph.D. Sementara itu, NTUB diwakili oleh Direktur Urusan Internasional, Dr. Yen-Chen Yen. Selain itu UNUJA juga menjalin komunikasi dengan Tatung University, sebuah universitas ternama di bidang teknologi informasi.

Rektor UNUJA, KH. Abd. Hamid Wahid, M.Ag,  menyambut baik program ini. "Kerja sama ini menjadi langkah strategis bagi UNUJA dalam meningkatkan program internasionalisasi dan mewujudkan tri-dharma perguruan tinggi dalam skema keberlanjutan," ujarnya.

Tingkatkan Kerja Sama Internasional, UNUJA Gandeng Dua Universitas Taiwan Dalam Bidang Teknologi Dan Bisnis

Kepala KUI, Dekan FsosHum dan Dekan F-Teknik UNUJA bersama pimpinan perguruan tinggi Taiwan, (Kamis, 21/03/2024)

Selain Rektor, turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora, Dr. H. Chusnul Muali, M.Pd., Dekan Fakultas Teknik, Zainal Arifin ,M.Kom., Kepala Bagian Urusan Internasional (KUI) UNUJA, Achmad Naufal Irsyadi, M.Li.

Naufal menyatakan bahwa kerja sama ini menjadi awal yang positif bagi UNUJA di tahun 2024. "Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan mencapai target yang diinginkan," ujarnya.

Kerja sama UNUJA dengan tiga universitas Taiwan ini merupakan bukti nyata komitmen UNUJA dalam memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya dan membuka peluang mereka untuk meraih kesuksesan di kancah internasional.

-

Pewarta : Naufal

Editor : Kangsofy

Foto : Ady

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

 

 

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap