AR EN ID

Mahasiswa UNUJA Berpartisipasi dalam "1st Malaysia International Scout Challenge"

WIB. Diakses: 148x. Mahasiswa UNUJA Berpartisipasi dalam

Malaysia, Sabtu (07/06/2024) - Klolilur Rohman, mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi yang mengikuti program MBKM Santri Universitas Nurul Jadid (UNUJA), berpartisipasi dalam kegiatan internasional "1st Malaysia International Scout Challenge at Terengganu – Bond With Nusantara." Acara ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2024 di Malaysia.

Kegiatan Scout Challenge ini diselenggarakan oleh Pengakap Negeri Terengganu, yang dikenal sebagai sebutan Pramuka di Malaysia. Menurut Klolilur, kegiatan perdana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Pengakap dalam menggali keterampilan dan meningkatkan minat anggotanya di Malaysia.

“Kami diberi tawaran oleh Pramuka Gudep KBRI Kuala Lumpur untuk mewakili kontingen Indonesia, dan hanya saya satu-satunya perwakilan dari UNUJA,” ujar Klolilur pada Sabtu, (07/06).

 

Mahasiswa UNUJA Berpartisipasi dalam

Kholilur Rohman saat menerima penghargaan dalam Scout Challenge Malaysia (4/6).

Lebih lanjut, Klolilur menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini adalah Pengakap Kelana Malaysia yang berusia antara 16-26 tahun, dengan total sekitar 600 peserta. Selain itu, acara ini juga melibatkan anggota Pramuka Indonesia sebagai partisipan, yaitu 3 orang anggota dari Pondok Al-Hira, Sumatra Barat, 1 orang anggota Pramuka KBRI Kuala Lumpur, dan dirinya sendiri sebagai perwakilan dari Universitas Nurul Jadid.

“Semoga keterlibatan saya dalam kegiatan ini bisa memotivasi yang lain dan membantu Pramuka di Universitas Nurul Jadid menjadi semakin maju dan berkembang,” ujar Klolilur. 

-                     

Pewarta: Desy

Editor: Kangsofy

Foto: Kholil

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap