AR EN ID

Uji Sertifikasi Kompetensi Siapkan Lulusan UNUJA Siap Kerja

WIB. Diakses: 111x. Uji Sertifikasi Kompetensi Siapkan Lulusan UNUJA Siap Kerja

Probolinggo - Senin (26/02), Universitas Nurul Jadid (UNUJA) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi dan Kompetensi (LSPK) menyelenggarakan Uji Sertifikasi Kompetensi bagi mahasiswa calon lulusan. Uji kompetensi ini akan berlangsung mulai tanggal 26 Februari hingga 29 Februari 2024.

Sebanyak 248 mahasiswa dari berbagai program studi mengikuti uji kompetensi ini. Mereka akan diuji kompetensinya dalam beberapa bidang, antara lain: Perancang Program dan Media Pelatihan, Public Speaking, Office Administrative Assistant, Teknisi Akuntansi Muda Syariah dan Pengoperasian Peralatan Elektronika Berbasis PLC.

Uji kompetensi ini dirancang untuk menilai kemampuan mahasiswa secara tertulis, lisan, praktik, pengamatan, atau cara lain yang andal dan objektif. Asesor yang bertugas menguji adalah para profesional yang telah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ketua LSPK UNUJA, Andi Wijaya, M.Kom, mengatakan bahwa tujuan dari uji kompetensi ini adalah untuk memastikan bahwa lulusan UNUJA memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

“Diharapkan dengan adanya sertifikasi ini, lulusan UNUJA akan lebih mudah diterima kerja dan mampu bersaing di dunia profesional,” kata Andi Wijaya.

Uji Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Universitas Nurul Jadid merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas lulusan dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja. Dengan kompetensi yang teruji dan diakui secara profesional, diharapkan lulusan UNUJA dapat berkontribusi secara signifikan dalam berbagai bidang profesi.

-

Pewarta : Rizal

Editor : Kangsofy

Foto : Helmi

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap