Eng Ind

Fakultas Teknik UNUJA Bahas Energi Terbarukan Bersama Pakar Elektro

WIB. Diakses: 370x. Fakultas Teknik UNUJA Bahas Energi Terbarukan Bersama Pakar Elektro

UNUJA – Ahad (17/12/2017), Universitas Nurul Jadid (UNUJA) kembali melaksanakan kuliah tamu dengan tema "Mewujudkan Kemandirian Energi dengan Energi Baru dan Terbarukan", bertempat di Aula Fakultas Teknik UNUJA. Kuliah tamu kali ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik UNUJA dengan menghadirkan pakar elektro sebagai narasumber yakni Ir. H. Syariffudin Mahmudsyah, M. Eng dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Ir. Syariffudin membenarkan bahwasannya Indonesia memiliki peluang yang besar dalam mewujudkan kemandirian energi dengan energi baru dan terbarukan (renewable energy.red). Peluang besar tersebut menurut Ir. Syarifuddin bisa kita sadari karena berada disekeliling kita, seperti pemanfaatan panas matahari yang bisa digunakan untuk mewujudkan kemandirian energi baik dalam lingkup kecil atau pun besar.

Namun, lanjut Ir. Syariffudin, peluang-peluang yang sudah terlihat jelas ada tersebut masih kurang bisa dimaksimalkan karena kurangnya tindak lanjut dari hasil-hasil temuan atau penelitian yang sudah pernah dilakukan. Sehingga hal tersebutlah yang menjadi salah satu penghambat terhadap kemajuan dalam mewujudkan renewable energy.

Dalam pemaparan akhirnya, Ir. Syariffudin memberikan tantangan kepada para mahasiswa UNUJA untuk berani sekolah di luar negeri, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini mahasiswa bisa semakin matang dan siap untuk membangun negeri Indonesia tercinta ini.

Di akhir pemaparan, Ir. Syarifuddin mengutip kata-kata Mahatma Gandhi tentang tujuh dosa sosial yang bisa meluluh lantahkan banyak sendi kehidupan, diantaranya: kekayaan tanpa kerja, kenikmatan tanpa nurani, ilmu tanpa kemanusiaan, pengetahuan tanpa karakter, politik tanpa prinsip, bisnis tanpa moralitas dan ibadah tanpa pengorbanan. (humpro)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap