AR EN ID

Refleksi Akhir Tahun; Bangun Energi Baru dengan Trilogi dan Panca Kesadaran Santri

WIB. Diakses: 176x. Refleksi Akhir Tahun; Bangun Energi Baru dengan Trilogi dan Panca Kesadaran Santri

UNUJA.AC.ID - Refleksi Akhir Tahun merupakan refleksi diri untuk membangun energi baru dalam menghadapi kegiatan yang lebih baik di tahun mendatang. Hal ini disampaikan oleh Dr. H. Ahmad Fawaid, M.Th.I,  Kepala Lembaga Integrasi Kokurikuler (LIK) Universitas Nurul Jadid dalam kegiatan refleksi akhir tahun yang diselenggarakan oleh Pondok Mahasiswa (Pomas) Universitas Nurul Jadid pada Jum’at 31 Desember 2021.

Kegiatan refleksi akhir tahun ini sedikit berbeda dengan kegiatan lain dalam menyambut tahun baru yang identik dengan foya foya ataupun mendatangi tempat rekreasi. Pasalnya menurut Fawaid saat ini bangsa sedang menghadapi ujian silih berganti. Oleh karena itu, muhasabah atau refleksi diri sangat penting untuk dilakukan sehingga kita bisa memiliki ketegaran, ketabahan, kesabaran dan optimisme dalam menyikapi berbagai masalah yang dihadapi.

Refleksi akhir tahun kali ini menghadirkan Kyai Muhammad Faiz, Dewan Pengasuh PP. Annuqoyah Sumenep sebagai narasumber. Dalam tausiyahnya beliau mengungkapkan bahwa tidak cukup jika mahasiswa yang merupakan santri hanya melakukan introspeksi atau muhasabah diri. Karena untuk melakukan perbaikan juga dibutuhkan kekuatan, usaha, dan pengamalan ilmu yang telah dipelajari.

Oleh karenanya, Beliau menghimbau kepada seluruh santri untuk menerapkan nilai-nilai Trilogi dan Panca Kesadaran Santri dalam kegiatan sehari-hari. (HUMAS)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2022 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap