Eng Ind

Spirit Pramuka Santri Melalui Latgab Pramuka UNUJA

WIB. Diakses: 483x. Spirit Pramuka Santri Melalui Latgab Pramuka UNUJA

UNUJA.AC.ID- Kamis (29/3), Latihan Gabungan (Latgab) yang dilaksanakan oleh Pramuka UNUJA sebagai sarana untuk mencetak kader Pramuka berjiwa santri. Tepat di depan halaman Gedung Kuliah Bersama 1 (GKB 1) Universitas Nurul Jadid, nampak pemandangan yang sedikit berbeda. Setiap hari Kamis Pramuka Gudep 19.189 dan 19.190 (Azzainiyah-Annafi’iyah) melaksanakan apel Pramuka. Namun yang berbeda kali ini adalah anggota Pramuka yang ikut serta tidak seperti biasanya. Gemuruh sorak yel-yel teman-teman Pramuka terdengar hingga penjuru sudut ruangan.

Latgab yang diselenggarakan kali ini terdiri dari beberapa sekolah yang berada di sekitar lingkungan Universitas Nurul Jadid, diantaranya MTsN 1 Probolinggo, MTs Azzainiyah I, MTs Azzainiyah II, MTs Nurul Jadid, SMP Nurul Jadid, MA Nurul Jadid, SMA Nurul Jadid, SMK Nurul Jadid dan MAN 1 Probolinggo.

Serangkaian kegiatan Latgab yang terselenggara tersebut selain bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahim antar sekolah-sekolah yang ada di lingkungan UNUJA, juga untuk meningkatkan spirit Pramuka berjiwa santri. Sehingga akan terbentuk keanggotaan Pramuka santri yang bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat secara luas. (Humpro)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap