AR EN ID

UNUJA Gandeng IJTI Tapal Kuda Demi Tingkatkan Kompetensi Lulusan

WIB. Diakses: 191x. UNUJA Gandeng IJTI Tapal Kuda Demi Tingkatkan Kompetensi Lulusan

Jember - Guna meningkatkan kompetensi lulusannya, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton, Probolinggo menggandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda dalam bidang akademik.

Penandatanganan naskah kerja sama itu dilakukan oleh Pengurus IJTI Tapal Kuda dan Wakil Rektor UNUJA Probolinggo di sela-sela kegiatan Musyawarah Koordinator Daerah ke-V IJTI Tapal Kuda yang berlangsung di Hotel Dafam Fortuna Jember, Sabtu (12/8/2023).

Wakil Rektor IV Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama UNUJA, KH. Faiz, M.Fil.I mengaku kerja sama ini penting untuk dilakukan karena karena IJTI merupakan salah satu organisasi profesi yang bergerak di bidang Jurnalistik.

“Tiga poin kerja sama kita (IJTI dan UNUJA) Mas, salah satunya tentang pelibatan jurnalis dalam menguji mahasiswa kami dengan surat keterangan pendamping Ijazah,” ungkapnya.

Pihaknya bahkan meminta keterwakilan jurnalis televisi dalam membantu melakukan edukasi terhadap generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua IJTI Tapal Kuda, Tomy Iskandar mengaku bahwa kerja sama di bidang akademik ini baru pertama kali dilakukan oleh IJTI Tapal Kuda. Selain berdampak pada kualitas lulusan di UNUJA, pihaknya berharap kerja sama ini juga berdampak pada tumbuhnya jurnalisme positif dalam upaya menjaga kemerdekaan pers.

“Ini momen baik, karena IJTI Tapal Kuda baru kali ini bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam bidang akademik,” terang Tomy, yang aktif sebagai Jurnalis untuk stasiun televisi Indosiar dan SCTV itu.

Tomy melanjutkan, pihaknya berencana, akan terus memperluas kerja sama serupa dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya di Wilayah Tapal Kuda (Lumajang, Jember, Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso).

“Jika proyek ini berhasil, tentu kita akan perluas kerja sama serupa karena di wilayah kita (Tapal Kuda) terdapat lebih dari 30 kampus mas,” pungkasnya.

(Repost dari: sonaindonesia.com)
https://www.sonaindonesia.com/unuja-probolinggo-gandeng-ijti-tapal-kuda-demi-tingkatkan-kompetensi-lulusannya/

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap