Eng Ind

Beri Kuliah Tamu, Filsuf Kanada Ini Tekankan Urgensi Otonom

WIB. Diakses: 66x. Beri Kuliah Tamu, Filsuf Kanada Ini Tekankan Urgensi Otonom

UNUJA.AC.ID - Kematangan personal  adalah salah satu faktor yang berperan dalam pembentukan pribadi yang berkualitas dan unggul dalam menjalani setiap aktivitas, karena itu Universitas Nurul Jadid mendatangkan Carold Poulin, seorang psikolog dan filsuf Kanada-Perancis sebagai keynote speaker dalam Kuliah Tamu dengan tema Maturity of Personality.

Acara ini diadakan oleh Lembaga Motivasi Universitas Nurul Jadid di Aula Mini Gedung Rektorat pada Rabu (07/08) dan dihadiri oleh Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, dosen dan staf Universitas Nurul Jadid. Kuliah Tamu ini dimoderatori oleh K. Muhammad al-Fayyadl.

Ada beberapa hal yang dijelaskan oleh Carold Poulin tentang kematangan personal, salah satu ciri kematangan atau kedewasaan adalah otonomi, yakni kemampuan manusia untuk melakukan segala hal sesuai dengan kebutuhannya,  poin selanjutnya adalah kebebasan untuk melakukan sesuatu yang lahir dari keinginan pribadi tanpa adanya intervensi dari orang lain, lalu ciri kedewasaan selanjutnya adalah kemampuan untuk mengambil jarak dari sosok parental (orang tua) dalam artian positif untuk membentuk pribadi yang lebih mandiri dan bertanggung jawab. (Humas).

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap