AR EN ID

Tingkatkan Kualitas, LSP UNUJA Upgrade Materi Uji Kompetensi Versi 2023

WIB. Diakses: 74x. Tingkatkan Kualitas, LSP UNUJA Upgrade Materi Uji Kompetensi Versi 2023

Probolinggo- Rabu (22/5/2024), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) menggelar Upgrading Materi Uji Kompetensi (MUK) Versi 2023. Acara ini bertujuan untuk memperbarui dan meningkatkan kualitas materi uji kompetensi yang digunakan dalam proses sertifikasi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Wisma Dosen UNUJA ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, 20 Asesor LSP Universitas Nurul Jadid, serta Bpk. Rachmat Farich, S.E., M.Pd. , master asesor BNSP sebagai narasumber pada kegiatan ini.

Wakil Rektor I, M. Noer Fadli Hidayat, M. Kom., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan upgrade MUK LSP UNUJA ini adalah bagaimana pada masa yang akan datang mahasiswa UNUJA memiliki karakter, bekal yang cukup, dan kompetensi yang kuat.

“Oleh karena itu, hadirnya LSP UNUJA untuk membangun citra perguruan tinggi dengan mempersiapkan mahasiswa agar memiliki tiga karakter tersebut, sebagai pijakan mahasiswa dalam melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik dan membangun jaringan di Masyarakat,” ungkap Wakil Rektor I.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, tugas UNUJA tidak hanya sebatas menyelenggarakan kegiatan akademik yang memotret mahasiswa hanya sebatas pada nilai yang diperoleh, akan tetapi dapat memberikan terobosan-terobosan baru berupa rekognisi bahwa mahasiswa memiliki kompetensi berdasarkan sertifikat kompetensi yang diatur secara nasional dan diakui level internasional.

Yang kedua, dalam penyiapan dokumen dan instrumen yang kuat bagi setiap program studi adalah berbentuk munculnya rekognisi lulusan berdasarkan sertifikat kompetensi yang dapat dimiliki oleh mahasiswa melalui proses LSP ini.

“Ketika kompetensi LSP ini benar-benar jalan dan berkembang di masa yang akan datang, maka akan dapat memberikan dampak kepada mahasiswa, sehingga nanti akan tercipta animo di kalangan mahasiswa untuk memiliki kompetensi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing,” tegasnya.

Kedepan LSP UNUJA memiliki target dari kegiatan ini, akan dihasilkan Materi Uji Kompetensi (MUK) versi 2023 sesuai dengan skema masing-masing. MUK ini selanjutnya akan digunakan untuk melaksanakan Uji Kompetensi terhadap mahasiswa.

“Dengan adanya pembaruan materi uji kompetensi sesuai versi 2023, diharapkan LSP UNUJA dapat berkomitmen dengan baik untuk menjaga relevansi dan daya saing dalam proses sertifikasi,” Ujar Andi Wijaya, selaku Ketua LSP UNUJA.

-

Pewarta: Rozi

Editor: Kangsofy

Foto: Helmi

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap