Eng Ind

Untuk Membangun Kesadaran Hukum, UNUJA Gelar Kuliah Umum Bersama Menkumham

WIB. Diakses: 298x. Untuk Membangun Kesadaran Hukum, UNUJA Gelar Kuliah Umum Bersama Menkumham

UNUJA.AC.ID : Universitas Nurul Jadid tetap konsisten untuk menjaga komitmen pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan menebar kebermanfaatan di semua lini kehidupan, salah satunya dalam menanamkan kesadaran hukum bagi seluruh sivitas akademika dan masyarakat umum, dengan didorong komitmen tersebut, pada hari Rabu (27/3) Universitas Nurul Jadid menggelar Kuliah Umum bersama Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Kuliah Umum kali ini disampaikan langsung oleh Menkumham, Bapak Yasonna Hamonangan Laoly, SH., M.SC., P.hD. dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekanat serta beberapa pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo, Wakapolres Probolinggo dan Komandan Kodim 0820, bertempat di auditorium Universitas Nurul Jadid.

Adapun tema yang diangkat dalam Kuliah Umum ini adalah “Membangun Kesadaran Hukum Menuju Terwujudnya Masyarakat Berkeadilan”, beliau menjelaskan bahwa menurut Pasal  1  ayat  (3)  UUD  NRI  1945  secara  tegas  menyatakan:  ”Negara Indonesia adalah negara hukum.”   Negara   hukum yang dimaksud dalam ketentuan Pasal 1 ayat (3) UUD NRI 1945 adalah negara yang menegakkan supremasi hukum untuk mewujudkan kebenaran dan keadilan, dimana di dalamnya tidak ada    kekuasaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Negara Hukum Indonesia diilhami oleh ide dasar rechtsstaat dan rule of law.

Bapak Mentri juga menuturkan, bahwa kunci kesuksesan hidup ini ada 3, yakni Intellegence (kecerdasan),  Energy (tenaga), dan Integrity (integritas), dan disiplin tanpa komitmen sama seperti mobil mewah tanpa bahan bakar. Pada akhir penyampaian materi, beliau menjelaskan tentang 4 L dalam hidup, yang terdiri dari Life (hidup), Love (cinta), Learn (belajar) dan akhirnya Leave a Legacy (meninggalkan warisan). (Humas)

Materi Kuliah Umum Menkumham dapat diunduh di kolom Download.

 

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap