Eng Ind

UNUJA Tangkal Paham Radikal Dengan Sertifikasi ASWAJA

WIB. Diakses: 59x. UNUJA Tangkal Paham Radikal Dengan Sertifikasi ASWAJA

UNUJA.AC.ID - Lembaga Integrasi Kokurikuler (LIK) UNUJA melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Sertifikasi Keaswajaan antara UNUJA dengan Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur pada hari Ahad, 07 November 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor PWNU Jawa Timur ini dihadiri oleh Bapak Moh. Tauhid, Kepala Lembaga Integrasi Kokurikler (LIK) dan KH Makruf Khozin, Ketua Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur serta beberapa staf.

Program sertifikasi paham keaswajaan menurut Tauhid merupakan salah satu program sertifikasi yang akan diberlalukan bagi seluruh lulusan UNUJA sebagai upaya membekali mereka dengan ilmu-ilmu dasar keaswajaan.

Sementara itu, KH. Makruf Khozin menyampaikan kegembiraannya dan ungkapan terima kasih kepada pimpinan UNUJA, sebab UNUJA telah membantu salah satu tugas Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur, yakni membentengi paham Ahl al-Sunnah wa al-Jamaah para umat Islam, khususnya di kalangan mahasiswa dan pelajar dari paham-paham radikal yang semakin hari semakin menjamur.

Lebih lanjut KH. Makruf menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur akan menerbitkan Surat Keputusan Pendirian Lembaga Sertifikasi Keagamaan (LSK) bidang Keaswajaan Universitas Nurul Jadid, dan dilanjutkan dengan melaksanakan daurah/pelatihan oleh Tim Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur bagi para calon asesor yang diajukan oleh Universitas Nurul Jadid, baik dari unsur dosen, maupun praktisi di bidang aswaja.

(hms)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2021 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap