AR EN ID

Beri Kuliah Kebangsaan di UNUJA, Dekan UNHAN Tekankan Urgensi Bela Negara

WIB. Diakses: 309x. Beri Kuliah Kebangsaan di UNUJA, Dekan UNHAN Tekankan Urgensi Bela Negara

Universitas Nurul Jadid (UNUJA) mengadakan Kuliah Kebangsaan bertajuk "Peningkatan Wawasan Kebangsaan untuk Memperkuat NKRI Bagi Generasi Muda" pada Jumat (12/5), di Aula Wisma Dosen UNUJA. Acara ini dihadiri oleh Warek IV Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, K.H. Faiz, M.Fil.I., aktivis organisasi mahasiswa, dekan, dan dosen di lingkungan Universitas Nurul Jadid.

Dalam kuliah tersebut, Dekan Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan (UNHAN), Mayjen TNI Dr. Ir. Pujo Widodo, S.E., S.H., S.T., M.A., M.Si., M.D.S., M.Si.(Han)., menjadi pembicara dan menyampaikan poin penting tentang urgensi peningkatan wawasan kebangsaan dan semangat bela negara di kalangan generasi muda. Hal ini sangat penting sebagai benteng persatuan dan kesatuan NKRI dari berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Pujo Widodo menekankan pentingnya semangat bela negara dan kecintaan terhadap tanah air bagi generasi muda sebagai kunci memperkuat NKRI. Menurutnya, generasi muda memiliki peran strategis dalam membangun bangsa dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kuliah Kebangsaan ini diharapkan dapat membuka wawasan para mahasiswa dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang arti penting persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia. Diharapkan pula, kegiatan ini dapat membangkitkan semangat bela negara dan memperkuat semangat kebangsaan di kalangan generasi muda. Di samping itu, dengan kunjungan Dekan UNHAN ke UNUJA ini, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik antara UNHAN dan UNUJA.

 

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap