AR EN ID

UNUJA Terima Kunjungan Pemerintah Provinsi Narathiwat Thailand untuk Membangun Kerja Sama Pendidikan

WIB. Diakses: 261x. UNUJA Terima Kunjungan Pemerintah Provinsi Narathiwat Thailand untuk Membangun Kerja Sama Pendidikan

UNUJA - Pada Selasa, 25 Juli 2023, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) menyambut kunjungan Pemerintah Provinsi Narathiwat, Thailand, dalam acara Studium Generale di Aula I Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Gubernur Provinsi Narathiwat memimpin delegasi tingkat pendidikan Thailand yang diterima dengan hangat oleh Pimpinan dan Dosen UNUJA, serta pimpinan dan pegawai Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Kegiatan ini mengangkat tema "Bridging the Gap: Managing the Cross-Cultural Education in Thailand and Indonesia," di mana dua bagian tingkat pendidikan Thailand, yaitu sekolah dasar menengah dan perguruan tinggi, turut ambil bagian.

Gubernur Narathiwat, Sanan Pongaksorn, menyatakan harapannya untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi kedua belah pihak. Rektor UNUJA, KH. Abdul Hamid Wahid, berharap kunjungan ini menjadi awal dari kerja sama yang lebih luas, seiring dengan semangat untuk terus menyambung kerja sama antara rumpun melayu.

Dalam kesempatan ini, Rektor menjelaskan perjalanan kerja sama antara Pondok Pesantren Nurul Jadid dengan Pemerintah Provinsi Thailand selama lima tahun terakhir, termasuk pemberian beasiswa bagi Santri Nurul Jadid asal Thailand, yang diapresiasi oleh Pemerintah Narathiwat.

Tak hanya itu, dalam acara yang sama, Universitas Nurul Jadid juga meluncurkan buku "Catatan Sang Pengabdi: Melintasi Negeri Mewarnai Pertiwi," karya Mahasiswa Pertukaran UNUJA di Thailand Selatan.

(Humas UNUJA – Humas Infokom PPNJ)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap