Eng Ind

Perguruan Tinggi Dukung Pengembangan Ijen Geopark Bondowoso

WIB. Diakses: 381x. Perguruan Tinggi Dukung Pengembangan Ijen Geopark Bondowoso

Kampus memiliki tanggung jawab dalam pengamalan Tridarma Perguruan Tinggi. Sebagai bentuk tanggung jawab tersebut UNUJA bersama-sama dengan Perguruan Tinggi di sekitar wilayah Bondowoso diinisiasi oleh Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kabupaten Bondowoso bersepakat guna melakukan pengamalan tersebut melalui program pengembangan pariwisata di Kabupaten Bondowoso.

Sebagai langkah awal tersebut, seluruh Perguruan Tinggi di sekitar Bondowoso, bersama UNUJA telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas Ijen Geopark pada Rabu, 17.2.2021 di Aula Graha Ijen.

Tindak lanjut dari FGD tersebut, diharapkan agar Perguruan Tinggi penyangga Bondowoso bisa melakukan pengembangan dan bahkan pengabdian pada lokasi-lokasi Ijen Geopark Bondowoso. Rektor UNUJA, K.H. Abd. Hamid Wahid, M.Ag., menyatakan komitmennya untuk turut mendukung guna membesarkan dan mengembangkan sektor pariwisata Ijen Geopark Bondowoso.

Pengembangan pariwisata Ijen Geopark Bondowoso ini diharapkan akan menjadi rute wisata nasional yang menggelobal sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan bahkan mampu memberikan peningkatan atau perolehan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata ini.

 

(Alv/Indah)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2021 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap