AR EN ID

Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja, UNUJA Laksanakan Uji Kompetensi Operator Komputer Muda

WIB. Diakses: 50x. Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja, UNUJA Laksanakan Uji Kompetensi Operator Komputer Muda

Keseriusan kampus untuk memfasilitasi mahasiswa agar siap memasuki dunia kerja diwujudkan dalam kegiatan Uji Kompetensi Operator Komputer Muda, Sabtu (18/6). Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama antara UNUJA dan KADIN Institute yang telah ditanda tangani beberapa waktu lalu.
Bertempat di Laboratorium Komputer Fakultas Teknik, uji kompetensi tersebut diikuti oleh 20 mahasiswa yang berasal dari beberapa Program Studi, yakni Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknologi Informasi (TI), dan Informatika (IF).
Fathur Rizal, M.Kom., Ketua Pelaksana Uji Kompetensi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk membekali mahasiswa agar dapat lebih mudah masuk dan bersaing di dunia kerja setelah lulus dari bangku kuliah. Selain bagi mahasiswa, uji kompetensi itu nantinya juga direncanakan untuk diadakan bagi karyawan di lingkungan UNUJA, khususnya yang berkecimpung di bidang administrasi perkantoran.
“Dengan uji kompetensi Operator Komputer Muda, sebenarnya kita ingin menstandarkan kemampuan para mahasiswa dalam hal penguasaan terhadap teknologi dasar pengolahan data menggunakan komputer, seperti kemampuan menggunakan MS Word, Excel, Power Point, dan sebagainya. Untuk saat ini, kita mendahulukan uji kompetensi ini bagi mahasiswa. Nantinya, kita juga akan melaksanakan uji kompetensi ini bagi para karyawan di UNUJA,” kata Rizal.
Wakil Rektor III UNUJA, M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom., mendukung penuh kegiatan uji kompetensi itu dan mendorong agar lebih banyak uji kompetensi bisa dilaksanakan di berbagai bidang lainnya. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu ikhtiar kampus untuk memberikan layanan terbaik kepada para mahasiswa khususnya, dan civitas akademik pada umumnya.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan uji kompetensi ini. Ini merupakan wujud ikhtiar UNUJA untuk memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa, bahkan bagi civitas akademik pada umumnya. Harapannya tentu kegiatan semacam ini (Uji Kompetensi, Red.) ke depannya dapat dilaksanakan dalam lebih banyak bidang kompetensi lainnya,” kata Warek III.
Sebagai informasi, uji kompetensi Operator Komputer Muda itu dilaksanakan oleh UNUJA bekerja sama dengan LSP Informatika Dwiwarna sebagai anggota KADIN Institute. Di samping itu, UNUJA telah mensubsidi pendaftaran bagi seluruh para peserta uji kompetensi, sehingga mahasiswa dapat mengikuti uji kompetensi tersebut secara gratis.

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2022 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap