Eng Ind

Utus 4 Mahasiwa, UNUJA Sisihkan Beberapa Kampus Unggul

WIB. Diakses: 559x. Utus 4 Mahasiwa, UNUJA Sisihkan Beberapa Kampus Unggul

UNUJA.AC.ID- Universitas Nurul Jadid (UNUJA) mengutus 4 mahasiswanya dalam Festival Al-Qur’an nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Gelaran festival bertaraf nasional tersebut diselenggarakan selama 3 hari, 23-25 Maret.

Terdapat 2 jabang perlombaan dalam festival, yakni Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ). Sebanyak 102 peserta terdaftar sebagai peserta lomba MHQ dan 44 sebagai peserta MFQ. Peserta berasal dari pesantren, universitas atau yayasan dari seluruh Indonesia.

Dari keempat mahasiswa utusan UNUJA, 2 peserta mengikuti cabang lomba MHQ dan 2 peserta lainnya sebagai tim dalam cabang lomba MFQ. Keempat mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT).

Ahmad Hilmi dan Izzul Maromi sebagai utusan UNUJA yang mengikuti cabang perlombaan MHQ dan 2 peserta lainnya, Zainuddin dan Achmad Firqin Faza, sebagai tim dalam cabang perlombaan MFQ belum berhasil untuk masuk babak final. Meski demikian mereka berhasil menyisihkan beberapa peserta lainnya yang berasal dari beberapa universitas unggul seperti UIN Sunan Kalijaga, UINSA dan Universitas Sebelas Maret.

Dengan mengikuti perlombaan festival Al-Qur’an tingkat nasional tersebut, Kaprodi IQT, Ahmad Fawaid, M. Th.I berharap agar mahasiswa yang telah mengikuti perlombaan bisa semakin mengasah kemampuannya dan menularkan pengalamannya kepada teman-teman mahasiswa lainnya.

“Ini merupakan ajang untuk menerpa diri agar semakin semangat untuk menimba ilmu dan memperluas jaringan. Selepas ini, semoga teman-teman yang telah mengikuti ajang tersebut juga bisa menceritakan pengalamannya kepada mahasiswa yang lainnya”, ucap Kaprodi IQT. (Humpro)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap