AR EN ID

Pekan Kompetisi Mahasiswa Universitas Nurul Jadid 2024 Resmi Dibuka

WIB. Diakses: 103x. Pekan Kompetisi Mahasiswa Universitas Nurul Jadid 2024 Resmi Dibuka

Probolinggo – Sabtu (27/1), Pekan Kompetisi Mahasiswa Universitas Nurul Jadid Tahun 2024 resmi dibuka secara daring dan luring di Wisma Dosen Universitas Nurul Jadid. Pekan Kompetisi Mahasiswa atau disingkat dengan PETISI ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Universitas Nurul Jadid yang berkontribusi untuk pencapaian prestasi mahasiswa pada Tahun 2024.

PETISI Universitas Nurul Jadid dilaksanakan pada 27 Januari sampai 22 Februari 2024, dibagi menjadi dua kategori bidang. Pertama adalah bidang Riset dan Inovasi yang mencakup Kompetisi Matematika dan IPA (MIPA), Kompetisi Digital, Kompetisi Gemastik, Kompetisi Program Penguatan Kapasitas Orgnisasi Kemahasiswaan (PPK) dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kedua adalah Bidang Seni dan Budaya yang mencakup Kompetisi Bahasa (Debat ilmiah Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris), dan Kompetisi Bidang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Terdapat sekitar 48 kategori lomba dari cabang Pekan Kompetisi Mahasiswa Universitas Nurul Jadid ini.

Ketua Pelaksana Kompetisi Mahasiswa Universitas Nurul Jadid, Subairi, M.Pd., memaparkan bahwa kompetisi ini diadakan dalam rangka memenuhi Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi (IKU-PT) yang merupakan Kebijakan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

“Setiap Perguruan Tinggi memiliki kewajiban untuk memfasilitasi mahasiswa agar mendapatkan pengalaman di luar kampus seperti kegiatan-kegiatan untuk memperoleh prestasi di berbagai kompetisi baik di tingkat wilayah, nasional, dan internasional,” papar Subairi pada Sabtu, (27/1).

Subairi menjelaskan bahwa Pekan Kompetisi ini bukan sekadar pertandingan, tapi merupakan wadah untuk menggali potensi, mengasah ketrampilan dan memperluas wawasan mahasiswa UNUJA.

“Kami percaya bahwa melalui Pekan Kompetisi ini, mahasiswa UNUJA dapat menciptakan pengalaman yang berharga, membangun relasi, dan mempererat hubungan antar organisasi,” jelasnya.

M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom., Wakil Rektor I Bidang Akademik dan SDM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Kompetisi Mahasiswa UNUJA ini bertujuan untuk melakukan seleksi, meningkatkan inovasi dan kreativitas mahasiswa yang memiliki minat dan bakat agar bisa berkiprah, dibina secara jelas, dan didelegasikan di berbagai kompetisi atau event. 

“Pemenang kompetisi ini tentunya akan menjadi delegasi UNUJA untuk mengikuti perlombaan baik dalam tingkat regional Jawa Timur yang diadakan oleh LLDIKTI, kompetisi yang diadakan oleh Kemendikbud Ristek, maupun kompetisi internasional,” pungkasnya.

Warek I juga menyampaikan bahwa pimpinan Universitas Nurul Jadid berkomitmen akan mendukung penuh kegiatan yang berfokus pada indikator kinerja utama dan pencapaian rencana strategis UNUJA yang telah diturunkan pada RKAT Universitas dan RKAT Program Studi.

“Kami sebagai pimpinan berkomitmen akan mendukung penuh baik proses pembinaan, pendanaan, dan lain-lain jika memang kegiatan berdampak secara jelas untuk peningkatan ranking Perguruan Tinggi,” ucapnya.

 

(Humas UNUJA/Desy)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap