AR EN ID

Peringati Harlah PPNJ ke 75, UNUJA dan Klinik Az Zainiyah Gelar Baksos Kesehatan Gratis

WIB. Diakses: 87x. Peringati Harlah PPNJ ke 75, UNUJA dan Klinik Az Zainiyah Gelar Baksos Kesehatan Gratis

Probolinggo – Rabu (7/2) Fakultas Kesehatan Universitas Nurul Jadid (UNUJA) bekerja sama dengan klinik Az Zainiyah Nurul Jadid menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka memperingati haul dan harlah Pondok Pesantren Nurul Jadid (PPNJ) ke 75 serta meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Kegiatan baksos yang juga diikuti oleh para relawan dari BEM Fakultas Kesehatan (Fkes) ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan prasejahtera kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi civitas akademika UNUJA. Kegiatan baksos ini dilaksanakan di Halaman Gedung B Universitas Nurul Jadid dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Dr. Sri Astutik Andayani, S.Kep., M.Kes, Dekan Fkes UNUJA memaparkan bahwa kesehatan adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan kita. Sebagai insan akademis, kita sering kali terlalu fokus pada pencapaian akademis tanpa memperhatikan kesehatan diri sendiri.

“Oleh karena itu, acara ini di selenggarakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesejahteraan seluruh civitas akademika UNUJA,” papar Tutik.

Dalam kegiatan ini, para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif, termasuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan konsultasi umum dengan dokter.

Peringati Harlah PPNJ ke 75, UNUJA dan Klinik Az Zainiyah Gelar Baksos Kesehatan Gratis

Pendaftaran cek kesehatan di Gedung B UNUJA. Rabu (7/2)

Direktur Klinik Azzainiyah, Dr. Nyai Hj.Qodijatul Qodriyah, M.Pub.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan baksos ini. Beliau menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian kepada warga pesantren, serta sebagai langkah untuk mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan secara berkala. Di sisi lain, kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan gratis menjadi salah satu upaya konkret dalam menjembatani kesenjangan akses terhadap layanan kesehatan di masyarakat.

“Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala guna mendukung terwujudnya masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas,” ujar Nyai Iah Qodriyah.

---

Pewarta : Desy

Editor : Kangsofy

Foto : Dafa

Copyright © HUMAS UNUJA 2024

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap