Eng Ind

PGMI UNUJA Berikan Wadah untuk Anak-anak Pecinta Al-Qur’an

WIB. Diakses: 331x. PGMI UNUJA Berikan Wadah untuk Anak-anak Pecinta Al-Qur’an

UNUJA.AC.ID- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Himaprodi PGMI) Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid (UNUJA) mengadakan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat SD/Mi dan TPQ se-Jawa Timur, Ahad (29/07) bertempat di Aula Fakultas Teknik UNUJA.

Musabaqoh Hifdzil Qur’an ini diikuti oleh beberapa kabupaten/kota se-Jawa Timur diantaranya, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Malang, Jember, Lumajang dan Sampang. Menurut Ketua Himaprodi PGMI, peserta MHQ sangat antusias, hal tersebut terbukti dari membeludak peserta yang hadir.

“Dari 130 quota yang disediakan panitia, hingga saat ini sudah 250 peserta yang terdaftar di panitia MHQ. Ini sebagai tanda bahwa para peserta sangat bersemangat dalam mengikuti lomba MHQ”, ungkap M. Iqbal Moqoddam, Ketua V Himaprodi PGMI.

Bapak Musyfi El Iqbali, M.Pd., selaku Kaprodi PGMI  juga menyampaikan bahwa agenda lomba MHQ yang pertama ini sebagai ajang promosi kegiatan BEM, Himaprodi dan juga kampus pada umumnya.

“Sebagai event yang cukup besar dan baru pertama kali dilaksanakan ini, pastilah terdapat kendala dan hambatan dilapangan, hal tersebut akan dijadikan bahan rujukan dan evaluasi. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi dan insya allah akan dijadikan agenda rutin tahunan”, imbuh Kaprodi PGMI tersebut.

Dekan Fakultas Agama Islam, Bapak Dr. Hasan Baharun, M.Pd., juga mengungkapkan dalam sambutannya bahwa tujuan dalam mengadakan lomba MHQ bukan hanya untuk mencari juara satu, dua atau tiga, tapi untuk memberikan motivasi kepada para penghafal Al-Qur`an sehingga akan tersus terpacu semangatnya. (Mr. Han_SJ)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap