AR EN ID

Direktur Diktis Berikan Perhatian Serius untuk Peningkatan Mutu PTKIS di Tapal Kuda

WIB. Diakses: 244x. Direktur Diktis Berikan Perhatian Serius untuk Peningkatan Mutu PTKIS di Tapal Kuda

Universitas Nurul Jadid (UNUJA) menjadi tuan rumah acara Pembinaan Peningkatan Mutu SDM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Zona Tapal Kuda yang berlangsung di Aula 1 PP. Nurul Jadid. Acara ini diadakan pada Rabu, 24 Mei 2023, dengan tujuan mendorong pengembangan PTKIS, terutama yang berada di zona Tapal Kuda, dalam peningkatan mutu SDM dan tata kelola kelembagaan secara keseluruhan.

Menurut Warek IV UNUJA, K.H. Faiz, M.Fil.I., acara ini penting untuk memperkuat upaya pengembangan PTKIS di zona Tapal Kuda. Fokus utamanya adalah pada peningkatan mutu SDM dan tata kelola kelembagaan. Hal ini dilakukan agar kontribusi PTKIS terhadap masyarakat dapat semakin ditingkatkan, mengingat perkembangan teknologi dan persaingan global yang semakin ketat.

Dalam acara tersebut, narasumber utama adalah Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag., Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Beliau menyampaikan bahwa tahun ini akan dialokasikan dana penelitian khusus untuk dosen-dosen PTKIS. Hal ini bertujuan untuk mendorong penguatan dan peningkatan kapasitas SDM di lingkungan PTKIS. Dengan adanya dana penelitian ini, diharapkan para dosen dapat melaksanakan penelitian yang berkualitas dan berkontribusi dalam pengembangan keilmuan di bidang agama Islam.

Imam Syafieh, S.Ag., M.Pd.I., Koordinator Bidang Hubungan Pemerintahan dari Dewan Pertukangan Nasional, juga turut memberikan masukan dan pandangannya dalam acara ini. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara PTKIS dan pemerintah dalam menghadapi tantangan dan persaingan di era globalisasi. Kerjasama tersebut dapat dilakukan dalam bentuk program-program pengembangan SDM, pengelolaan kelembagaan yang baik, dan memperkuat peran PTKIS dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Acara Pembinaan Peningkatan Mutu SDM PTKIS Zona Tapal Kuda di UNUJA ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi PTKIS di wilayah tersebut untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pendidikan dan tata kelola kelembagaan. Melalui upaya kolaboratif antara PTKIS, pemerintah, dan berbagai pemangku kepentingan terkait, diharapkan PTKIS dapat terus memberikan pendidikan berkualitas yang relevan dengan tuntutan zaman, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan global.

(Humas UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2024 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap