Eng Ind

PW ISNU JATIM Gelar Workshop Siapkan Kader Pengabdi

WIB. Diakses: 87x. PW ISNU JATIM Gelar Workshop Siapkan Kader Pengabdi

Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW ISNU Jatim) menyelenggarakan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di PP. Sunan Drajat Lamongan, mulai hari Jumat (13/9) sampai Minggu (15/9). MKNU dibuka langsung oleh pembina ISNU, Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa, M.Si., yang didampingi oleh Ketua ISNU Jatim, Prof. M. Masud Said, Ph.D.

Pada kegiatan tersebut, PCI ISNU Universitas Nurul Jadid Probolinggo mengirimkan peserta terbanyak yang seluruhnya berjumlah 11 orang dengan jumlah total peserta 156 orang dari seluruh pengurus cabang Jawa Timur. Menurut Dr. H. Ahmad Fawaid, M.Th.I, selaku ketua PCI ISNU UNUJA, menerangkan bahwa banyaknya peserta ini menunjukkan antusiasme pengurus yang baru dilantik pada juli 2019 lalu untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui jalur pendidikan dan pengabdian.

Menurut Ali Masykur, MKNU diselenggarakan selain untuk meningkatkan kapasitas instruktur dan narasumber, juga sebagai persyaratan untuk menjadi ketua pengurus cabang dan bahkan pengurus pusat.

MKNU diisi oleh pemateri dari sejumlah pengurus PBNU dan PP ISNU di antaranya, M. Koderi, MT., M. Khalid Syeirozi, M.Si., KH. Marzuki Mustamar, Abdul Ghoffar, MH., Arief Adi Wibowo, MT., Drs. Asep Syarifuddin,M.Si., Ahmad Khusyairi, M.Eng., Prof. Masud Said, Ph.D., dan Dr. Ali Masykur Musa, M.Si.

Sofian Saifur Rizal selaku anggota ISNU UNUJA menilai kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan serius dan ketat. “Semua peserta MKNU harus ikut materi dari awal hingga akhir, mulai pukul 08.00 pagi hingga 00.00 malam”, ungkapnya saat ditemui di area kegiatan. (Humas)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap