Eng Ind

Pomasi; Tempat Kaderisasi Pemudi Ulil Albab

WIB. Diakses: 400x. Pomasi; Tempat Kaderisasi Pemudi <i>Ulil Albab</i>

UNUJA.AC.ID - Semarak Ramadhan yang diadakan Pondok Mahasiswi (Pomasi) UNUJA, selama sepekan sejak Sabtu (24/05) berlangsung meriah. Kegiatan yang telah diagendakan setiap tahun itu diikuti lebih dari 500 mahsiswi dari tiga Fakultas di lingkungan UNUJA.

Kajian ilmiah yang dijadwalkan mengenai topik-topik yang relevan dengan keadaan pemudi masa kini. Misalnya mengenai religi, kesehatan, relationship, kekeluargaan, motivasi, emotional bonding, hypnotherapy, leadership dan lain-lain.

"Kajian diberikan sebagai wahana character building. Kita ingin menjawab keraguan bahwa Perguruan Tinggi di pesantren tidak progresif dalam meningkatkan keilmuan. Justru kolaborasi pesantren dan kampus mampu membentuk generasi ulil albab, generasi yang balance antara dzikir, pikir dan amal sholeh", terang Ketua Pomasi, Hj. Khodijatul Qodriyah, M.Pub.

Kegiatan ini telah berjalan pada tahun kedua, bila tahun sebelumnya Kajian Ramadhan berlangsung selama tiga pekan, tahun ini menyesuaikan dengan jadwal akademik kampus UNUJA.

"Tahun lalu, kita berkumpul dan bersatu masih dalam lingkup tiga Perguruan Tinggi (Stikes, STT dan IAI) Nurul Jadid. Maka, tahun ini semakin terasa kebersamaan dan solidaritas mahasantri dalam semangat keilmuan", imbuh Ketua Pomasi yang juga dosen Public Speaking Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UNUJA ini. (Honai-HumPro)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap