Eng Ind

Bela Negara, UNUJA Terjunkan 26 Mahasiswa

WIB. Diakses: 194x. Bela Negara, UNUJA Terjunkan 26 Mahasiswa

UNUJA.AC.ID- Bela Negara adalah sikap yang harus selalu tertanam dalam setiap pribadi warga negara Indonesia, tidak terkecuali institusi pendidikan tinggi di dalam Pesantren yang notabene merupakan kawah candradimuka yang memiliki lingkungan intelektual, religius dan toleran di tengah arus negatif radikalisme dalam beragama yang saat ini merebak di kalangan masyarakat.

Universitas Nurul Jadid mendelegasikan sebanyak 26 mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengikuti acara Peningkatan Kesadaran Bela Negara dan Ketahanan Nasional Bagi Generasi Muda yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo  di Tiris Adventure Resort, Desa Segaran, Kecamatan Tiris Probolinggo.

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari sejak senin (08/07) sampai rabu (10/07) ini dibuka langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Probolinggo, Ugas Irwanto. "Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, semakin hari indonesia semakin banyak hal yang dikhawatirkan apalagi dari golongan pemuda maka dari itu pemuda dan jajarannya harus memiliki pikiran yg jernih" Ujarnya. 

Kegiatan yang diikuti oleh 79 peserta dari berbagai kampus di kabupaten Probolinggo dan karang taruna di kecamatan ini difasilitasi oleh Tim Ridho Outbound Indonesia. Selama Pelatihan, peserta diberi beberapa materi indoor seperti materi Pembauran Kebangsaan oleh KH. Idrus Ali, ketua forum pembauran kebangsaan (FPK) Kab. Probolinggo, Penanggulangan Bencana oleh M. Aris Setyawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Probolinggo, penegakan hukum tindak pidana ITE Cyber Crime dan Narkotika oleh Polres Probolinggo dan materi Dasar-Dasar Bela Negara oleh Hendarto Iriano selaku Danramil Lumbang.

Selain mendapat pematerian indoor, peserta pelatihan juga diajak untuk mengikuti materi Character Building oleh Tim Ridho Outbound melalui beberapa permainan yang melatih konsentrasi dan ketangkasan para peserta.(HUMAS)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap