Eng Ind

Kembangkan Kewirausahaan; Prodi ES UNUJA Sambangi RWCK

WIB. Diakses: 411x. Kembangkan Kewirausahaan; Prodi ES UNUJA Sambangi RWCK

UNUJA.AC.ID- Inilah langkah nyata Prodi Ekonomi Syari’ah (ES) UNUJA untuk bekali mahasiswa dengan segudang ilmu dan pengalaman. Kali ini salah satu langkah tersebut mengantarkan para mahasiswa menuju ke Rumah Warna Creative Kingdom (RWCK). Kunjungan tersebut sebagai studi tour kewirausahaan yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi ES pada hari Kamis, (08/03).

RWCK sendiri adalah sebagai salah satu UKM kecil beromset milyaran yang ada di Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2002 RWCK telah berhasil mengembangkan perusahaannya hingga memiliki ribuan franchise yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Anang Syairozi sebagai pemilik RWCK merupakan lulusan D-III dari salah satu universitas di Yogyakarta.

Sebanyak 50 mahasiswa Prodi ES pun diberangkatkan untuk menimba ilmu dan pengalaman di sana bersama Mas Anang Syairozi. Mereka pun sangat antusias ketika Mas Anang, panggilan akrabnya, memberikan wejangan dan berbagi pengalaman kepada para mahasiswa. Salah satu hal yang membuat para peserta semangat karena RWCK sebagai UKM yang bergerak di segmentasi pasar anak muda.

Selain itu, mereka juga mengutarakan bahwa dengan melakukan studi tour semacam ini, mahasiswa bisa menambah wawasan mengenai pentingnya peran wirausaha atau UKM kecil dalam kancah nasional. Dengan demikian, hal tersebut juga akan semakin memacu mahasiswa untuk terus bersemangat dalam menimba ilmu dan mendidik menjadi wirausahawan sejak dini. (Humpro)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap