Eng Ind

Solar Charger Buatan Mahasiswa UNUJA Siap Hadir Dukung Sektor Parekraf

WIB. Diakses: 235x. Solar Charger Buatan Mahasiswa UNUJA Siap Hadir Dukung Sektor Parekraf

KKN berorientasi kebermanfaatan (outcome) yang digalakkan UNUJA tampak semakin membuahkan hasil. Salah satu produk yang manfaatnya akan segera dapat dirasakan adalah terminal pengisian ulang daya listrik yang akan dipasangkan dengan unit solar panel yang dirancang mirip payung sebagai peneduh luar ruangan. Payung Solar Charger ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, khususnya sebagai salah satu fasilitas penunjang di kawasan-kawasan pariwisata.

Payung Solar Charger merupakan karya kelompok KKN UNUJA di bawah bimbingan Sulistiyanto, M.T., Dosen Tetap sekaligus Ketua Prodi Teknik Elektro UNUJA. Beranggotakan 17 orang mahasiswa, kelompok KKN ini berhasil menciptakan produk tersebut dalam satu minggu.

Pemanfaatan produk teknologi tepat guna seperti Payung Solar Charger itu, menurut Rektor, harus diprioritaskan untuk menunjang program-program pengembangan masyarakat, seperti di antaranya yang sedang digalakkan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Seperti diketahui, UNUJA sedang menggalakkan sinergi dengan tiga kabupaten sekitar, yakni Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo, dalam rangka melakukan percepatan pengembangan masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dalam konteks itu, Rektor mengamanatkan agar civitas akademik dapat turut berperan dengan posisi dan fungsinya sebagai akademisi. Peran itu salah satunya dapat dilakukan dengan memperbanyak riset dan inovasi-inovasi berorientasi kebermanfaatan bagi masyarakat.

 

(Humas UNUJA) 

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2021 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap