AR EN ID

Mahasiswa Profesi Ners Unuja Menggelar Pengabdian Masyarakat di Desa Sentul.

WIB. Diakses: 29x. Mahasiswa Profesi Ners Unuja Menggelar Pengabdian Masyarakat di Desa Sentul.

Program Studi Profesi Ners Unuja mengadakan pengabdian masyarakat yang bertempat di Masjid Baitul Anwar, Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, pada 3 November 2022.

Kegiatan yang bertajuk "Bekal Teko Warga" itu, dihadiri 30 lebih masyarakat Desa Sentul. Kegiatan ini juga terlaksana berkat dukungan dan kontribusi dari Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) Universitas Nurul Jadid.

Binti Istiqomah, Kordinator Kelompok, menyampaikan, kegiatan ini merupakan pemberian terapi komplementer seperti bekam, akupuntur, dan herbal.

"Terapi komplementer sendiri merupakan bidang ilmu kesehatan yang bertujuan untuk menangani pelbagai macam penyakit dengan teknik tradisional," ucapnya.

Lebih lanjut, komplementer tidak sepenuhnya menjadi alternatif pengganti terapi medis yang telah ditetapkan oleh tenaga kesehatan.

Ia berharap, masyarakat Desa Sentul dapat merasakan jiwa raga yang sehat dan bahagia dengan adanya kegiatan tersebut.

Maulidiyah Junnatul Azizah Heru, Dosen Pembimbing, menjelaskan, sebenarnya kegiatan tersebut untuk memenuhi tugas mata kuliah terapi komplementer.

Disisi lain, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk mengenalkan terapi komplementer berupa bekam, akupuntur, dan herbal sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Profesi Ners terhadap kesehatan masyarakat di Desa Sentul.

"Kegiatan ini berfokus pada edukasi kesehatan dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait terapi komplementer berupa bekam, akupuntur dan herbal," ujarnya

Tambahnya, sekaligus pemberian terapi secara langsung kepada masyarakat desa sentul serta pemeriksaan dan konsultasi gratis.

"Di sela-sela pemberian terapi bekam dan akupuntur, masyarakat dapat menikmati hangatnya wedang jahe yang di racik oleh mahasiswa Profesi Ners," katanya.

Selanjutnya, warga yang telah mendapatkan terapi mengisi kuesioner kepuasan pasien dan menerima bingkisan dari Mahasiswa Profesi Ners.

"Semoga masyarakat semakin mengenal terapi komplementer sebagai upaya menjaga kesehatan," pungkasnya. (Tim Warta UNUJA)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp 0888 30 77077
Fax 0888 30 77077
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2022 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap